Perluas Jangkauan, Twitter Bakal Hadirkan Spaces ke Web

Dini Listiyani ยท Jumat, 02 April 2021 - 13:15:00 WIB
Perluas Jangkauan, Twitter Bakal Hadirkan Spaces ke Web
Perluas Jangkauan, Twitter Bakal Hadirkan Spaces ke Web (Foto: Twitter)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Selama beberapa bulan terakhir, Twitter telah bekerja keras untuk menghadirkan fitur ruang obrolan audio seperti Clubhouse yang dijuluki Spaces. Usai meluncur di iOS dan Android, Spaces kini akan merambah pengguna web.

Twitter sekarang sedang mengerjakan fitur untuk browser. Fitur Spaces di browser tertangkap oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. Dia menunjukkan seperti apa tampilan preview cards Spaces saat dilihat di web.

Menariknya, Twitter tidak sepenuhnya merahasiakan fitur Spaces di browser. Pengembang Twitter Spaces mengunggah beberapa desain tentang intro screen Spaces di web Jumat lalu. 

Mengingat Spaces saat ini hanya tersedia di seluler, menghadirkannya ke web akan memperluas jangkauan. Nah, jangkauan yang lebih luas itu dapat membantu Twitter dalam bersaing dengan Clubhouse. Karena, Clubhouse sekarang hanya ada di iOS. 

Langkah Twitter ini juga akan membawa perusahaan lebih dekat ke Discords, yang baru saja kemarin meluncurkan fitur ruang audio sosialnya, Stage Channels, di semua platform tempat Discord tersedia. 

LinkedIn, Mark Cuban, Slack, dan Spotify juga sedang mengerjakan fitur audio langsung seperti Clubhouse, sementara Facebook dilaporkan sedang dalam pengembangan.

Editor : Dini Listiyani