Saingi Gmail, Microsoft Outlook Tambah Fitur Predictive Text dan Send Later

Dini Listiyani ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 14:05 WIB
Saingi Gmail, Microsoft Outlook Tambah Fitur Predictive Text dan Send Later

Tampilan baru Outlook (Foto: Microsoft Outlook)

REDMOND, iNews.id - Microsoft telah mendesain ulang Outlook untuk web. Redesain membawa fitur-fitur seperti predictive text dan pengiriman terjadwal, menandakan Outlook akan bersaing dengan Gmail.

Dikutip dari Digital Trends, Kamis (14/5/2020), Microsoft 365 Roadmap perusahaan menyertakan deskripsi fitur baru. Menurutnya, menggunakan teknologi pintar, Outlook akan memprediksi teks saat Anda mengetik. Cukup gunakan tombol Tab untuk menerima prediksi teks.

Fitur predictive text mirip dengan cara kerja di Smart Compose Gmail. Pengguna akan bisa mengabaikan teks yang disarankan dengan terus mengetik dan juga mematikan fitur tersebut.

Selain fitur predictive text, Microsoft juga membawa opsi Send Later ke Outlook, sehingga penggunanya bisa menjadwalkan kapan e-mail harus keluar. Gmail juga bisa melakukan itu di veris aplikasi dan web.

Ini bukan satu-satunya fitur baru yang ditambahkan untuk mengatasi beberapa keluhan terkait Outlook. Ada juga perbaikan interface yang mencakup fungsi kalender untuk berkoordinasi dengan personal calenders mendeteksi konflik apa pun, kemampuan menetapkan tugas ke kategori tertentu, dan RSVPing ke rapat langsung dari daftar pesan Anda.

Musim gugur lalu Outlook bahkan sudah mulai mengizinkan penambahan akun Gmail dan Google Calender di Outlook.com, sehingga pembaruan terbaru tidak sepenuhnya tidak terduga.

 

Editor : Dini Listiyani