Saingi Tinder, Facebook Hadirkan Layanan Kencan Online

Dini Listiyani ยท Jumat, 06 September 2019 - 13:27 WIB
Saingi Tinder, Facebook Hadirkan Layanan Kencan Online

Aplikasi Facebook Dating (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook akhirnya meluncurkan layanan bernama Dating. Berkat layanan ini, pengguna Facebook tidak perlu menambah aplikasi pihak ketiga lainnya.

Memulai Facebook Dating cukup mudah karena tidak memerlukan setup akun baru. Pengguna hanya perlu menggunakan akun yang sudah ada, meskipun diberi kebebasan untuk menggunakan akun yang berbeda.

Mengutip GSM Arena, Jumat (6/9/2019), pengguna akan diberikan suggest terkait orang yang sudah bergabung dengan program. Facebook Dating ini mempunyai cara kerja seperti Tinder.

Namun, Anda tidak perlu menunggu untuk match (kecocokan). Pengguna cukup maju dan mengirim pesan atau tap tombol Like saja.

Kencan dengan orang yang ditemui lewat online berpotensi menyebabkan pelecehan. Oleh karena itu, Facebook menyiapkan fitur untuk membuat layanan kencan online-nya sedikit lebih aman.

Pengguna dapat membagikan detail mengenai kencannya dengan teman-teman mereka seperti live location via Messager. Dengan begitu, teman Anda tetap mengawasi Anda saat kencan.

Seperti aplikasi kencan online Tinder, Facebook Dating juga mempunyai Stories. Selain itu, aplikasi kencan baru ini juga mempunyai fitur Secret Crunch, yang memungkinkan Anda menambahkan orang ke daftar dan mendapatkan notifikasi mereka disukai yang lain.

Facebook Dating saat ini tersedia di 20 negara. Ke-20 negara itu mencakup Argentina, Bolivia, Brasil, Kanada, Chile, Kolombia, Ekuador, Guyana, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, Vietnam, dan Amerika Serikat (AS).

Di antara ke-20 negara yang sudah disebutkan, tidak ada yang berasal dari Eropa. Facebook menjanjikan layanan akan tiba di sana pada awal 2020.


Editor : Dini Listiyani