Samsung Membuat Chipset Exynos untuk PC Windows

Dini Listiyani ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 14:01:00 WIB
Samsung Membuat Chipset Exynos untuk PC Windows
Samsung membuat chipset Exynos untuk PC Windows (Foto: Unsplash)

SEOUL, iNews.id - Apple merencanakan untuk mentransisikan komputer Mac mereka ke silikon berbasis ARM khusus. Menyusul Apple, Samsung dapat merencanakan sesuatu yang serupa dengan produk mereka.

Laporan tersebut mengklaim, Samsung tampaknya akan membuat chipset Exynos yang dirancang untuk PC Windows. Jika benar, tidak diketahui seberapa baik langkah itu diterima.

Karena Samsung mendapat kecaman atas chipset Exynos-nya, yang menurut beberapa pengguna tidak sekuat dibanding Qualcomm. Namun, Samsung akan membuktikan diri jika mereka berhasil meyakinkan pelanggan untuk membeli PC Windows yang didukung Exynos.

Plus, juga akan ada kebutuhan untuk meyakinkan pengembang membuat aplikasi untuk chipset berbasis ARM. Mengingat, seberapa dominan Intel saat ini, chip kemungkinan akan sulit dijual, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (25/7/2020).

Oleh karena itu, komputer Windows berbasis ARM tidak sepenuhnya baru. Sebelumnya, sudah ada laptop Windows yang ditenagai Qualcomm di masa lalu, meskipun diakui mereka belum benar-benar memahaminya.

Editor : Dini Listiyani