Selain di Twitch, Among Us Mendominasi Game Seluler

Dini Listiyani ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 10:37 WIB
Selain di Twitch, Among Us Mendominasi Game Seluler

Among Us Mendominasi Game Seluler (Foto: InnerSloth)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Among Us telah menjadi salah satu game sukses tahun ini. Berkat data baru dari Sensor Tower, seberapa besar kesuksesan game seluler tersebut di seluler bisa diketahui.

Menurut data Sensor Tower, Among Us adalah game teratas di iOS App Store dan Google Play Store pada Q3 2020. Sensor Tower juga memperkirakan Among Us melampaui 100 juta unduhan hanya pada Q3 2020.

Secara signifikan melampaui lebih dari 68 juta unduhan untuk game dengan highest-downloaded game. Tampaknya game ini akan terus menjadi sangat populer untuk beberapa saat ke depan, sebagaimana dikutip dari The Verge, Sabtu (17/10/2020).

Saat ini, game Among Us masih berada di puncak tangga lagu App Store dan game gratis Google Play. Di PC, di mana di mana harganya 4,99 dolar AS, Among Us saat ini adalah game keempat yang paling banyak dimainkan di Steam.

Among Us juga menjadi hit di Twitch, naik 650 persen penuh dalam jam-jam yang ditonton dari Juli hingga Agustus. Popularitas game ini ini juga menjalar ke Discord, yang telah mengalami lonjakan besar dalam unduhan seluler.

Pengembang InnerSloth telah membatalkan sekuel Among Us. Keputusan tersebut diambil karena pengembang ingin fokus pada game pertama.

Editor : Dini Listiyani