Serba Virtual, Lihat Pameran Kini Bisa Lewat Smartphone

Riyandy Aristyo · Minggu, 08 November 2020 - 15:37:00 WIB
Serba Virtual, Lihat Pameran Kini Bisa Lewat Smartphone
Aplikasi digital memanfaatkan objek-objek di dunia nyata yang direfeleksikan dalam format virtual. (Foto: Fairtual)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 memberi efek positif dalam pengembangan teknologi digital. Secara tidak sadar masyarakat didorong lebih melek teknologi.

Melalui teknologi, kini aktivitas bisnis dan perkantoran bisa dilakukan kapan saja dan di mana. Mulai dari belanja, meeting hingga pameran berskala besar bisa dilaksanakan secara virtual

Salah satunya melalui aplikasi Fairtual. Melalui aplikasi ini kegiatan Meeting, Incentives, Conference, dan Exibihition (MICE) bisa dilakukan hanya dalam satu genggaman.

Basic aplikasi ini adalah memanfaatkan produk teknologi informasi dan komuniksi. Fairtual juga memiliki pendekatan Virtual Reality yang bagus. Caranya, aplikasi ini memanfaatkan objek-objek di dunia nyata yang direfeleksikan dalam format virtual. Hasilnya pun lebih dinamis.

“Kami berikan sentuhan terbaik untuk memberikan kesan positif. Hasilnya tentu sangat riil. Siapa pun seolah berada dalam sistem nyata, meski sebenarnya ada di dunia virtual. Dengan beragam kelebihan yang dimiliki, Fairtual sangat ideal diterapkan sebagai media branding pariwisata,” ujar CMO Fairtual Christian Emerson, dalam keterangan elektroniknya dilansir Minggu (8/11/2020).

Founder Fartual Dimi Octora mengungkapkan, penyelenggaraan MICE semakin optimal dengan aplikasi ini.

“Penyelenggaraan MICE akan optimal dengan penerapan aplikasi Fairtual. Desainnya dibuat memang untuk menjawab kebutuhan MICE. Kami optimistis, industri MICE akan bangkit lagi karena aktivitas brandingnya kini semakin mudah,” kata Dimi.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: