Snapchat Hadirkan Opsi Tambah Musik ke Snap

Dini Listiyani ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:12 WIB
Snapchat Hadirkan Opsi Tambah Musik ke Snap

Snapchat hadirkan opsi tambah musik (Foto: Phone Arena)

CALIFORNIA, iNews.id - Snapchat mencoba membuat pengguna tetap terlibat dengan jejaring sosialnya dengan menambahkan fitur baru. Mulai minggu ini, pengguna Snapchat di iOS akan bisa menambahkan musik ke snap mereka.

Fitur baru disebut Sounds. Fitur memungkinkan pengguna memilih dari lagu apa yang akan ditambahkan ke foto mereka dari katalog musik yang dikurasi dari artis yang baru muncul dan sudah mapan.

Pengguna Snapchat yang menarima snap dengan musik dilampirkan akan bisa menggeser ke atas untuk melihat informasi yang relevan seperti seni album, judul lagu, dan nama artis, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Jumat (16/10/2020). 

Selain itu, tautan 'Play This Song' akan memungkinkan mereka mendengarkan lagu lengkap di platform streaming favorit mereka, termasuk Apple Music, SoundCloud, dan Spotify.

Snap mengungkapkan, mereka telah menandatangani perjanjian multi-tahun dengan penerbit dan label penting, termasuk Warner Music Group, Merlin, NMPA, Universal Music Publishing Group, Warner Chappel Music, Kobalt, dan BMG Music Publishing.

Selain menambahkan opsi untuk melampirkan musik ke snaps, Snapchat telah mulai menguji kemampuan baru yang memungkinkan pengguna membuat suara mereka sendiri dan ditambahkan ke snpas.

Rupanya, fitur khusus ini akan dirilis secara global dalam beberapa bulan mendatang. Sayangnya, tidak ada kabar apakah Sounds akan hadir di Android atau tidak.

Editor : Dini Listiyani