Snapchat Perangi Informasi Hoaks Covid-19 dengan Game Interaktif

Dini Listiyani ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 13:35 WIB
Snapchat Perangi Informasi Hoaks Covid-19 dengan Game Interaktif

Snapchat perangi informasi hoaks Covid-19 dengan game interaktif (Foto: Pixabay)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Perusahaan teknologi terus berupaya untuk mencari cara membawa informasi yang akurat di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Snapchat, yang berorientasi anak muda memeberikan pendekatan berbeda untuk mempromosikan fakta yang dapat dipercaya mengenai coronavirus.

Snapchat mempromosikan fakta yang dapat dipercaya mengenai virus corona dalam format permainan. Mashable melaporkan, sekarang ada permainan Snapchat baru yang merupakan myth buster Covid-19.

Layaknya game filter Snapchat lainnya, Anda dapat mengaksesnya dari daftar game Snap. Informasi yang disediakan oleh game myth-buster diambil dari World Health Organization (WHO).

Saat mulai bermain, Anda menerima pertanyaan mengenai coronavirus yang dapat dijawab dengan benar atau salah. Lalu, Anda dapat mengirim sekejap apakah jawaban Anda benar atau salah.

Meskipun ini game terlihat ringan mengingat situasi saat ini, pakar program pendidikan Kelly Mendoza menyatakan kaum muda belajar banyak dari permainan. Jadi, cara ini adalah peluang besar untuk melibatkan kaum muda dan menarik perhatian mereka pada situasi tersebut, sebagaimana dikutip Phone Arena, Jumat (27/3/2020).

Oleh karena itu, game ini menyediakan cara untuk berbagi informasi yang akurat tentang virus. Mengingat, banyak desas-desus yang tidak terhitung jumlahnya dan informasi yang menyebarkan kecemasan.


Editor : Dini Listiyani