Tabel Periodik Interaktif Ada di Google Search, Begini Cara Melihatnya

Dini Listiyani · Sabtu, 02 Juli 2022 - 17:17:00 WIB
Tabel Periodik Interaktif Ada di Google Search, Begini Cara Melihatnya
Tabel Periodik Interaktif Ada di Google Search, Begini Cara Melihatnya (Foto: Google)

JAKARTA, iNews.id - Google Search sekarang memiliki tabel periodik interkatif yang dapat diperiksa untuk mempelajari lebih banyak tentang elemen. Jika ingin tahu tabel periodik interaktif ada di Google Search, begini cara melihatnya.

Tabel periodik unsur kimia adalah gudang informasi dan alat penting bagi semua orang yang mempelajari serta mempraktikkan kimia. Pemahaman yang jelas tentang unsur-unsur, sifat-sifatnya, dan pengaturannya dapat membantu kamu menguasai dasar-dasar kimia dengan benar. 

Tabel Periodik Interaktif Ada di Google Search, Begini Cara Melihatnya

Dikutip dari Makeuseof, tabel periodik interaktif 3D Google mudah digunakan. Anda juga dapat membukanya dari halaman hasil pencarian untuk tabel periodik di Google Search. Kemudian, pilih tombol Explore di bagian model 3D di sebelah kanan. 

1. Untuk menjelajahi elemen individual, pilih elemen tertentu. Panel di sebelah kanan menampilkan informasi dasar tentang elemen tersebut.

2. Memilih satu elemen dalam tabel menyoroti grup elemen dengan properti serupa.

3. Model Bohr animasi secara atom mewakili struktur atom elemen. Putar mouse di atas model untuk mendapatkan tampilan spasial 3D dari orbit melingkar.

4. Untuk menghentikan animasi pada model, buka Menu (tiga titik) dan pilih Hentikan animasi.

5. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang suatu elemen, pilih tombol Lainnya di bagian bawah panel informasi untuk membuka tab baru dengan hasil Google Penelusuran.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda