TikTok Jajaki Program Berbagi Uang Iklan dengan Influencer, Kreator Lebih Mudah Dapat Untung
JAKARTA, iNews.id - Kreator TikTok segera memiliki cara yang lebih mudah untuk mendapatkan untung dari post mereka. Sebagai bagian besar dari solusi iklan TikTok Pulse, raksasa jejaring sosial akan mulai menjajaki program yang membagikan pendapatan iklan dengan influencer, penerbit, dan public personas.
Menurut TikTok, kreator yang memiliki setidaknya 100.000 followers akan memenuhi syarat pada tahap pertama. Perusahaan mengatakan kepada TechCrunch mereka akan meluncurkan Pulse di AS Juni ini, dengan negara-negara lain akan dirilis pada musim gugur.
TikTok akan membagi pendapatan secara merata antara dirinya dan produsen. Daya tariknya jelas: jika cukup populer, Anda bisa menghasilkan uang dengan setiap posting. Itu bisa mendorong lebih banyak posting di TikTok, belum lagi membuat beberapa pembuat video tidak terlalu bergantung pada sponsor atau donasi.
Ini juga membantu TikTok. Karena bisa mencegah bintang melompat ke Instagram atau saingan lain yang berpotensi lebih menguntungkan. Namun, ini mungkin juga mendorong lebih banyak pembuat konten untuk menghasilkan klip yang ramah iklan.
Anda mungkin melihat materi yang lebih bersih dan tidak terlalu terpolarisasi. Itu tidak akan mendebarkan jika Anda menyukai konten TikTok yang lebih politis atau tetapi mungkin membantu TikTok bertahan dari persaingan yang semakin ketat, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.
Editor: Dini Listiyani