TikTok Kini Punya Tombol Dislike di Kolom Komentar, Ini Fungsinya

Dini Listiyani · Sabtu, 24 September 2022 - 09:20:00 WIB
TikTok Kini Punya Tombol Dislike di Kolom Komentar, Ini Fungsinya
TikTok Kini Punya Tombol Dislike di Kolom Komentar (Foto: TikTok/Twitter)

JAKARTA, iNews.id - TikTok memiliki fitur baru yakni tombol dislike pada platformnya. Namun, kali ini fitur ditujukan untuk komentar dari video pendeknya. 

Pada Jumat, TikTok mengumumkan melalui tweet mereka merilis fitur dislike baru untuk komentar video TikTok. Fitur dirilis secara global. Dalam pengumuman tweet, TikTok menjelaskan beberapa detail tentang apa yang diharapkan dan gambar dari fitur baru. 

Pada dasarnya, tombol dislike berfungsi saat Anda melihat komentar yang tidak terkait atau tidak pantas. Anda dapat memilih tombol dislike baru yang mempunyai ikon jempol ke bawah di sebelah kanan tombol suka/ikon hati. 

Sementara komentar masih dapat menampilkan jumlah likes di sebelahnya, TikTok mengatakan jumlah dislike yang dikumpulkan oleh komentar tidak akan ditampilkan sama sekali. Pengguna TikTok juga dapat “mengambil kembali” dislike yang mereka berikan dengan memilih tombol lagi.

Yang menimbulkan pertanyaan, jika jumlah dislike tidak ditampilkan di sebelah komentar? Menurut pengumuman thread tweet TikTok, ini adalah cara bagi pengguna untuk memberi tahu TikTok tentang kehadiran "komentar yang tidak relevan atau tidak pantas" sehingga TikTok dapat "menciptakan pengalaman yang lebih baik untuk komunitas kami." 

Meski begitu, masih belum jelas apa yang terjadi pada komentar yang mendapat banyak dislike, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda