Tips Sukses Pemasaran di Media Sosial, Tentukan Dulu Target Market
"Kita harus tahu target market kita siapa, audience kita siapa. Dan kita harus menciptakan personal branding yang baik sesuai audience kita,” ucap Resita, Selasa (5/9/2023).
Pembuatan konten secara rutin sangat penting. Hal ini mampu meningkatkan awareness masyarakat terhadap perusahaan dan produk kita. Jangan lupa untuk selalu mengikuti tren yang sedang berlangsung.
"Kita harus lihat kontennya lagi hype lagi viral atau enggak,” tutur Resita.
Dalam melakukan pemasaran di sosial media, pebisnis dapat melakukan iklan, membayar KOL atau influencer untuk promosi, atau hal lainnya. Tentu semua hal tersebut membutuhkan dana yang tidak murah. Oleh karena itu, harus bijak dalam menentukan budgeting dalam melakukan promosi di media sosial.
"Budgeting penting banget, jangan pernah membuang untuk marketing yang sia-sia di sosial media,” ucap Resita.
Resita menuturkan jika sebenarnya banyak juga pemasaran yang gratis dengan menyalurkan ide-ide kreatifnya. "Banyak sebenarnya iklan kaya cara kita berkonten yang free, Rp0. Itu gimana kita buat konten aja jadi out of the box, sekreatif mungkin,” ujar Resita.
Editor: Dini Listiyani