Trafik Google Maps di Ukraina Naik, Docs dan Sheets Turun karena Bisnis Tak Berjalan

Dini Listiyani · Senin, 28 Februari 2022 - 16:06:00 WIB
Trafik Google Maps di Ukraina Naik, Docs dan Sheets Turun karena Bisnis Tak Berjalan
Trafik Google Maps di Ukraina Naik 3 Kali Lipat (Foto: Unsplash)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Laporan Transparency Googe dirancang untuk menunjukkan bagaimana kebijakan dan tindakan pemerintah atau perusahaan memengaruhi privasi, keamanan, dan akses informasi online. Dan, kebijakan dan tindakan pemeritah Rusia berdampak pada informasi yang tersedia secara online di Ukraina. 

Dikutip dari Phone Arena, penggunaan Google Maps hampir tiga kali lipat di Ukraina selama beberapa hari terakhir. Karena, banyak keluarga telah turun ke jalan untuk mencoba melewati perbatasan Ukraina ke Polandia. 

Dampak pada penggunaan Google Maps di Ukraina dapat dilihat secara grafis berkat grafik yang di-tweet oleh Damian Menscher, yang merupakan Security Reliability Engineer yang bertanggung jawab atas pertahanan DDoS di Google. 

Menscher mentweet grafik yang menunjukkan bagaimana lalu lintas online dari dalam Ukraina ke Google Maps naik dari skor 55,239 pada 23 Februari, menjadi 157,275 pada hari berikutnya, memuncak pada 186,983 pada 24 Februari.

Selain itu, Menscher memasukkan dalam tweetnya grafik yang menunjukkan penurunan lalu lintas dari Ukraina ke Google Documents dan Google Sheets karena bisnis tidak berjalan seperti biasa di negara itu berkat invasi. Lalu lintas ke kedua situs dari Ukraina menurun sekitar 3x selama periode waktu yang sama.

Lalu lintas Gmail, Penelusuran, dan YouTube dari Ukraina tidak bergerak secara signifikan sejak invasi. Untuk diketahui, ada juga laporan tentang orang Ukraina yang mencari perlindungan di kereta bawah tanah menonton YouTube untuk mengetahui berita terbaru tentang Perang dan untuk menghabiskan waktu. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda