Tren Konsumsi Berita Selama Pandemi, Konten Kegiatan di Rumah Pikat Pembaca di Bawah 25 Tahun
Survei juga menunjukkan, topil paling menarik tentang Covid-19 dengan sebagian besar komentar dari pengguna mencakup paraturan pemerintah mengenai Covid-19, kabar baik yang membawa harapan baru misalnya inovasi medis, terkait perkembangan temuan vaksin, alat tes, dan lainnya untuk mengatasi penanganan virus.
Secara umum, pengguna juga lebih memerhatikan konten ringan seperti topik hiburan, keluarga, dan hubungan pasangan. Untuk pengguna di bawah 25 tahun, konten yang membahas kegiatan di rumah lebih menarik dibandingkan user di atas 46 tahun yang lebih suka membaca mengenai alaisis dari para ahli serta profesional ketika Covid-19.
“Pada situasi yang penuh dengan ketidakpastian ini, sebagai platform distribusi berita dan konten, BaBe berupaya untuk menyediakan informasi yang kredibel dan tempat bagi pengguna untuk berbagi. Dari pembaruan harian dengan peta interaktif dan statistik data secara real-time, hingga saluran #DiRumahAja yang menyediakan berita dan hiburan gratis bagi pengguna, kami berharap dapat membantu para pengguna untuk tetap mendapatkan informasi yang bermanfaat dan selalu berpikir positif selama berjuang melawan krisis pandemi," kata Senior Business Development Manager, BaBe-Baca Berita Shelly Tantri dalam keterangan yang diterima iNews.id, Kamis (11/6/2020).
Dalam beberapa bulan terakhir, BaBe telah meluncurkan beberapa inisiatif termasuk BaBe 1 on 1, program talkshow dengan mengundang berbagai tokoh publik sebagai narasumber ahli, misalnya Gubernur Jawa Tengah, Duta Besar Republik Indonesia di Vietnam, dan masih banyak lagi.
Selain itu, BaBe menjalin kemitraan bersama Palang Merah Indonesia dan Benih Baik dalam mendukung gerakan sosial satu juta kotak masker, serta menyediakan saluran khusus BaBe #DiRumahAja yang menyediakan berita dan hiburan bagi pengguna.