Tren Nyeleneh 2023 di TikTok, Ada yang Jadi Karakter Bukan Pemain di Game
2. Grimace Shake
Tren ini sempat populer pada pertengahan 2023. Ada banyak sekali konten bertajuk Grimace Shake yang diunggah para pengguna, baik di dalam maupun luar negeri, yang terbilang nyeleneh.
Grimace Shake merupakan konten TikTok yang sebenarnya merupakan kampanye promosi minuman milkshake rasa berry terbaru yang diluncurkan restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald's pada 6 Juni lalu.
Minuman ini hadir untuk merayakan ulang tahun karakter monster ungu McDonald's, Grimace. Namun alih-alih kampanye dilakukan dengan nuansa positif, para pengguna TikTok malah melakukannya dengan versi horor.
3. NPC Livestream
Tren nyeleneh selanjutnya adalah NPC livestream. Tren yang satu ini telah merambah ke seluruh belahan dunia, termasuk juga negara tercinta, Indonesia.
NPC livestream merupakan tren yang mana kreator akan bertindak sebagai Non-Player Character (NPC) atau karakter bukan pemain dalam siaran langsungnya.
NPC sendiri biasanya ditemukan dalam video game, yang sesuai dengan namanya, mereka adalah karakter yang tidak bisa dimainkan dan cenderung bertingkah aneh dengan tutur seperti robot.
Tren NPC livestream ini bisa dibilang menjadi berkah bagi para kreator. Pasalnya, meskipun cenderung aneh, banyak penonton TikTok yang mengapresiasi tren ini dengan memberikan gift.
Editor: Dini Listiyani