Twitter Garap Reaksi Bergaya Facebook

Dini Listiyani · Senin, 31 Mei 2021 - 19:31:00 WIB
Twitter Garap Reaksi Bergaya Facebook
Aplikasi Twitter (Foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter dapat menambahkan beberapa emoji baru untuk menambah tombol Like yang sebelumnya berbentuk bintang. Perusahaan kini memiliki emoji bergaya Facebook.

Penggantian emoji ini ditemukan peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. Wong menunjukkan reaksi emoji bersorak, hmm, sedih, dan haha meskipun beberapa saat ini hanya mempunyai emoji pengganti.

Facebook telah mengalami serangkaian reaksi serupa sejak 2016. Tapi bocoran Wong menunjukkan Twitter bisa mengambil jalan yang sedikit berbeda dalam hal suasana hati yang ingin diungkapkan pengguna.

Meski memiliki ekspresi tawa dan sedih yang sama dengan Facebook, Twitter mungkin saja juga termasuk pilihan membuat-Anda-berpikir dan bersorak. Twitter tampaknya tidak memiliki ekspresi "marah" seperti yang dimiliki Facebook, tapi itu mungkin karena kemarahan di Twitter sudah ditangani oleh fungsi balas dan kutipan tweet.

Twitter menanyakan pengguna tentang penambahan reaksi emoji dalam survei beberapa bulan lalu. Menanggapi permintaan komentar, Twitter memberi tahu selalu mencari cara lain bagi orang-orang untuk mengekspresikan diri dalam percakapan.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2