Twitter Kepergok Uji Search Bar untuk Direct Messages

Dini Listiyani ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 11:32 WIB
Twitter Kepergok Uji Search Bar untuk Direct Messages

Twitter kepergok uji search bar untuk Direct Messages (Foto: BGR)

SAN FRANCSICO, iNews.id - Twitter tidak berhenti menguji fitur baru untuk penggunanya. Terbaru, layanan media sosial (medsos) berlogo burung biru ini menguji opsi baru untuk bagian Direct Messages (DM) mereka.

Fitur baru untuk DM akan membantu pengguna Twitter mencari pesan tertentu via tab khusus. Setelah fitur ini diresmikan, pengguna akan dapat mencari pesan tertentu melalui nama profile dan kemungkinan via Twitter handle.

Kehadiran search untuk DM ini pertama kali ditemukan oleh reverse engineer terkenal Jane Manchun Wong. Wong membagikan temuannya tersebut lewat kicauannya di Twitter.

"Twitter bekerja pada Search for Direct Messages," kata Wong dalam tweet-nya. Dalam tweet lebih lanjut Wong memperkirakan pencarian kontekstual juga akan diterapkan di masa depan.

Menyikapi perubahan pada DM, netizen tampaknya menyambut dengan penuh kegembiraan. Mengingat, fitur yang sudah lama tidak menjadi bagian dari Twitter akhirnya masuk ke dalam aplikasi.

"Begitulah cara Anda membuat orang merayakan fitur yang sangat mendasar dan dibutuhkan," bunyi cuitan dalam tweet Wong.

Mengutip BGR India, Rabu (14/8/2019), saat ini, fitur search bar untuk DM sedang dalam tahap pengujian. Tidak diketahui kapan fitur search bar akan diluncurkan secara resmi untuk semua pengguna.

Belakangan ini Twitter merombak banyak fitur pada platform-nya. Misalnya, awal bulan lalu Twitter meluncurkan platform desktop yang diperbarui.

Twitter desktop versi terbaru ini menawarkan bagian Direct Messages yang diperluas. Selain itu, perubahan juga menghadirkan kemampuan yang memungkinkan pengguna beralih antara akun lebih cepat.


Editor : Dini Listiyani