Twitter Kini Mendukung Schedule Tweet dari Web

Dini Listiyani ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 11:03 WIB
Twitter Kini Mendukung Schedule Tweet dari Web

Twitter web mendukung schedule tweet (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - Twitter terus memberikan kemampuan baru untuk platformnya. Kali ini, Twitter mendukung schedule tweet langsung dari aplikasi web utama.

Saat menulis tweet, Anda akan melihat ikon kalender kecil di baris bawah, tepatnya pada bagian bawah jendela compose. Klik itu dan Anda bisa menentukan kapan ingin mengirim tweet yang dikutip dari The Verge, Jumat (29/5/2020).

Twitter mengatakan pengguna sekarang juga bisa menyimpan daft tweets di aplikasi web. Namun, draft yang ditulis pada aplikasi web hanya akan disinkronkan ke contoh lain dari aplikasi web. Artinya, draft yang ditulis dalam aplikasi seluler tidak akan disinkronkan ke web.

 

“Belum siap mengirim tweet? Sekarang di https://twitter.com Anda bisa menyimpannya sebagai draft atau schedule untuk dikirim pada waktu tertentu, semua dari Tweet comporser!” bunyi tweet Twitter.

Untuk diketahui, Twitter awalnya mengatakan bereksperimen dengan fitur schedule tweet pada November lalu. Pada saat itu, bila ingin mencobanya perlu menggunakan aplikasi lain.

Ya, Anda perlu menggunakan Tweetdeck atau layanan pihak ketiga lainnya yang mendukung fitur schedule tweet bila tidak mempunyai akses ke eksperimen tapi ingin tetap mencobanya.

Editor : Dini Listiyani