Twitter Minta Maaf atas Kebocoran Informasi Pribadi Pengguna Bisnis

Dini Listiyani ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 12:15 WIB
Twitter Minta Maaf atas Kebocoran Informasi Pribadi Pengguna Bisnis

Aplikasi Twitter (Foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter Twitter mengirim email ke klien bisnisnya untuk memberitahu informasi pribadi mereka, termasuk empat digit akhir dari nomor kartu kredit telah terungkap. Nomor telepon dan email pengguna bisnis juga kemungkinan telah dilihat orang lain.

Karena semua informasi yang beredar bersifat pribadi, setidaknya dalam kasus beberapa klien, disimpan dalam cache browser. Bersamaan dengan informasi ini, Twitter memberitahu para pengguna bisnisnya, tidak ada bukti data mereka dikompromikan.

Twitter juga segera memperbaiki masalah usai ditemukan pada 20 Mei. Dalam surat elektroniknya kepada pengguna bisnis mereka, Twitter menyesal masalah tersebut terjadi.

"Kami sangat menyesal ini terjadi. Kami mengakui dan menghargai kepercayaan yang Anda tempatkan pada kami, dan berkomitmen mendapatkan kepercayaan itu setiap hari," kata Twitter yang dikutip dari Phone Arena, Kamis (25/6/2020).

Sementara itu, pengguna non-bisnis diyakini tidak terpengaruh oleh masalah ini. Pada awal 2019, Twitter melaporkan sejak 2014, pengguna bisnis dan non-bisnis Android dipengaruhi masalah privasi yang berbeda.

Sebuah bug menyebabkan pengaturan 'Protect your Tweets' dinonaktifkan jika perubahan akun tertentu dilakukan, yang mengekspos tweet pribadi pengguna tanpa sepengetahuan mereka. Masalah ini diperbaiki pada 14 Januari 2019.

Twitter baru-baru ini mulai mendapatkan perhatian atas upayanya untuk mendorong percakapan yang lebih baik, banyak informasi, bersama dengan upayanya untuk mendandai atau melarang berita palsu, serta kesalahan informasi umum, terutama dalam kaitannya dengan Covid-19.

Editor : Dini Listiyani