Twitter Segera Mungkinkan Pengguna iOS Sesuaikan Ikon Aplikasi

Dini Listiyani ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 08:10:00 WIB
Twitter Segera Mungkinkan Pengguna iOS Sesuaikan Ikon Aplikasi
Twitter pengguna iOS (Foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter memberikan kemampuan baru untuk pengguna aplikasi versi iOS. Perusahaan jejaring sosial ini ditemukan sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna mengubah ikon aplikasi.

Pengguna Android dapat mengunduh paket ikon dan mengubah tampilan aplikasi di home screen. Artinya, pengguna dapat membuat tema atau penampilan tertentu yang mereka sukai.

Sayangnya, pengguna iOS terjebak dengan apa pun yang telah dipilih pengembang. Namun, menurut laporan 9to5Mac, mereka telah menemukan Twitter sebenarnya bisa menguji fitur baru untuk iOS.

Twitter akan memungkinkan pengguna memilih ikon aplikasi yang berbeda. Sebagai catatan publikasi, aplikasi Twitter pihak ketiga Apollo sudah memungkinkan pengguna memilih ikon berbeda, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (21/7/2020).

Alhasil, tidak akan sulit bagi Twitter untuk melakukan hal yang sama dengan aplikasi resminya sendiri. iOS dan iPadOS benar-benar memungkinkan pengembang untuk memberikan pengguna pilihan memilih opsi ikon berbeda.

Tapi, sampai saat ini, belum banyak aplikasi memanfaatkan ini dan memberikan pengguna pilihan. Terlepas dari itu, pengubahan ikon ini bisa menjadi yang lebih utama karena dengan iOS 14, Apple mengubah layar utama mereka.

Caranya, dengan membiarkan pengguna menyertakan widget yang dapat memengaruhi layout keseluruhan. Jadi, mungkin lebih banyak pengembang yang dapat memanfaatkan ini di masa depan.

Oleh karena itu, tidak diketahui dengan pasti apakah Twitter akan benar-benar mengimplementasikan fitur ini. Atau menjadi sesuatu yang mereka coba terlebih dulu.

Editor : Dini Listiyani