Valencia Tanoesoedibjo Yakin Kreator dan Konten Digital Terus Tumbuh di Indonesia

Annastasya Rizqa ยท Rabu, 07 Desember 2022 - 10:06:00 WIB
Valencia Tanoesoedibjo Yakin Kreator dan Konten Digital Terus Tumbuh di Indonesia
Kreator dan Konten Digital Terus Tumbuh di Indonesia (Foto: Annastasya)

JAKARTA, iNews.id - YouTube Kreator Indonesia Berkarya digelar pada Senin (4/12/22) di Hotel Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Event ini pun disambut baik oleh Director of Digital Business of PT Media Nusantara Valencia Tanoesoedibjo. 

Valen menanggapi bagaimana kreator muda sekarang dapat memberikan dampak luar biasa dari YouTube. "Kita bisa lihat ya YouTube ini sangat berdampak bagi masyarakat Indonesia, banyak memberdayakan anak muda yang bisa making income juga dari YouTube,” kata Valencia saat ditemui di Hotel Park Hyatt.

Di sisi lain, Valen juga yakin kreator dan konten digital akan terus berkembang di Indonesia. “Pastinya ini akan bertumbuh terus ya digital media platform seperti ini,” ujarnya. 

Acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya turut dihadiri tamu penting di antaranya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, dan para kreator lainnya seperti Susi Pudjiastuti dan Maudy Ayunda.

Dalam YouTube Kreator Indonesia Berkarya, para kreator juga melakukan talkshow dan membagikan pengalaman mereka bekerja di bidang digital. Mereka juga ikut bahagia hasil konten mereka bisa berdampak besar pada industri perekonomian negara.

Di kesempatan yang sama, YouTube juga membagikan YouTube Impact Report 2022. Terungkap pada 2021, ekosistem kreatif YouTube berkontribusi Rp7.5 triliun untuk PDB Indonesia dan mendukung lebih dari 200.000 pekerjaan setara purnawaktu (FTE) di berbagai bidang ekonomi. 

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda