WhatsApp Beta Tampilkan Fitur Pesan Self-Destructing untuk Akun Individual

Dini Listiyani ยท Senin, 16 Maret 2020 - 15:35 WIB
WhatsApp Beta Tampilkan Fitur Pesan Self-Destructing untuk Akun Individual

WhatsApp (Foto: Pixabay)

MENLO PARK, iNews.id - WhatsApp bekerja pada pesan self-destructing atau merusak diri sendiri. Namun, tidak diketahui kapan fitur tersebut akan tersedia untuk semua orang dan dalam bentuk apa.

Fitur pesan self-destructing sendiri cukup umum di aplikasi seperti Snapchat dan Telegram. Tapi, WhatsApp belum menyertakan fungsionalitasnya fitur tersebut.

Diketahui WhatsApp sudah menguji fitur sejak akhir Oktober namun memutuskan untuk membatasinya ke grup chat. Kabar baiknya, WABetaInfo melaporkan, WhatsApp beta versi terbaru kembali memperkenalkan self-destruct messages untuk akun individual.

Sayangnya, karena masih beta, WhatsApp bisa saja berubah pikiran. Kini yang penting adalah WhatsApp mempertimbangkan kembali strategi dan rencananya untuk membawanya ke semua pengguna, bukan hanya beberapa saja, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Senin (16/3/2020).

Bagi yang memiliki akses ke WhatsApp beta untuk Android, Anda akan menemukan fitur baru di menu Settings setiap chat. Pastikan untuk mengetuk Delete messages dan pilih berapa lama pesan baru akan bertahan sebelum dihapus.

Anda akan ditawarkan opsi durasi off 1 jam, 1 minggu, 1 bulan, dan 1 tahun. Pilihlah salah satu di antara opsi yang sudah tersedia tersebut.

Editor : Dini Listiyani