WhatsApp Beta untuk iOS Tambahkan Dukungan QR Code

Dini Listiyani ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 22:23 WIB
WhatsApp Beta untuk iOS Tambahkan Dukungan QR Code

Aplikasi WhatsApp (foto: Pixabay)

MENLO PARK, iNews.id - Pembaruan baru untuk WhatsApp telah dirilis. Update yang baru tersedia untuk pengguna beta iOS memiliki fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu pengguna.

WhatsApp berencana membawa sejumlah besar fitur baru untuk pengguna iOS beta. Fitur itu mulai dari QR code hingga password backup dan messenger rooms. Sesuai WAbetaInfo, WhatsApp meluncurkan dukungan untuk QR code untuk penguji beta iOS.

Fitur QR code diumumkan tahun lalu tapi sekarang WhatsApp membuatnya tersedia untuk pengguna iOS. Guna mendapatkan fitur terbaru, pengguna harus memperbarui WhatsApp versi beta untuk iOS, sebagaimana dikutip India Today, Kamis (21/5/2020).

Namun, jika Anda adalah penguji beta resmi di TestFlight, fitur dapat diakses langsung usai menginstal pembaruan iOS 2.20.60.27 dari TestFlight. Untuk memeriksa apakah Anda bisa mendapatkan akses QR code atau tidak, buka menu pengaturan.

Jika Anda dapat melihat QR code di samping nama berarti fitur telah tersedia. Setelah melihat QR code, tap kode itu dan WhatsApp akan memberi Anda QR code pribadi.

QR code dapat dibagikan dengan teman baru, sehingga mereka dapat menambahkan Anda ke WhatsApp tanpa benar-benar menyimpan nomor. Jika salah membagikan QR code, Anda bisa membatalkan tindakan atau me-reset QR code baru.

Kemudian, Anda segera mendapatkan QR Code baru dan proses ini dapat dilakukan beberapa kali. Fitur ini secara bertahap diluncurkan untuk pengguna beta, jadi bila belum menerima pembaruan Anda tidak perlu khawatir.

WABetaInfo juga mengumumkan penguji beta Android juga segera mendapatkan fitur tersebut. Selain dukungan QR Code, fitur lain yang akan datang ke WhatsApp untuk iOS beta adalah password backup dan shortcut Messenger Rooms.

Fitur password backup mencegah akses tidak sah ke cadangan iCloud Drive. Sementara, Messenger Rooms adalah platform panggilan video baru yang diluncurkan oleh Facebook, di mana memungkinkan lebih dari 50 orang untuk berpartisipasi.

Sebelumnya telah dilaporkan Messenger Rooms akan diintegrasikan ke dalam WhatsApp untuk Android. Tapi, sekarang WABetaInfo melaporkan fitur tersebut segera tersedia pada pengguna beta iOS.

 

Editor : Dini Listiyani