WhatsApp Gulirkan Enkripsi End-to-End ke Cloud Backup

Dini Listiyani · Jumat, 15 Oktober 2021 - 12:13:00 WIB
 WhatsApp Gulirkan Enkripsi End-to-End ke Cloud Backup
WhatsApp Gulirkan Cadangan Chat Cloud Terenkripsi End-to-End (Foto: Ist)

MENLO PARK, iNews.id - WhatsApp kini menggulirkan enkripsi end-to-end ke chat cloud backup. Enkripsi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan salinan riwayat perpesanan mereka tanpa mengorbankan privasi.

Cloud backup terenkripsi pertama kali tiba untuk beberapa pengguna beta musim panas lalu. Tapi, kebanyakan orang tidak memiliki akses ke fitur tersebut. Hal ini berubah saat WhatsApp mulai meluncurkan peluncuran yang lebih luas. 

Ini adalah fitur utama karena memungkinkan pengguna untuk mengakses pesan masa lalu mereka bahkan jika mereka kehilangan ponsel mereka. Meskipun Anda mungkin tidak ingin menyimpan semua yang pernah Anda kirim, mungkin ada beberapa momen khusus dan percakapan penting yang tidak ingin Anda hilangkan, dan di situlah cadangan cloud berguna.

Cadangan cloud terenkripsi ujung ke ujung mencakup log obrolan, panggilan video, pesan suara, pesan berbasis teks, dan pesan berbasis media. Pengguna diberi opsi untuk mengamankan cadangan terenkripsi mereka dengan kunci enkripsi 64 digit atau kata sandi, yang keduanya tidak tersedia untuk WhatsApp atau siapa pun kecuali Anda memilih untuk membaginya dengan mereka.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: