WhatsApp Longgarkan Deadline untuk Kebijakan Privasi Baru

Dini Listiyani ยท Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:10:00 WIB
WhatsApp Longgarkan Deadline untuk Kebijakan Privasi Baru
Aplikasi WhatsApp (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - Kebijakan privasi baru WhatsApp seharusnya mulai berlaku pada 15 Mei. Tapi, aplikasi perpesanan milik Facebook ini memberi orang lebih banyak waktu untuk meninjau dan menerima pembaruan. 

Namun, penundaan tidak akan berlangsung selamanya. Menurut WhatsApp, setelah jangka waktu beberapa minggu, pengingat tentang kebijakan baru akan tetap ada. 

Pada akhirnya, pengguna WhatsApp akan menghadapi fungsi terbatas hingga Anda menerima pembaruan tersebut. Bagi pengguna yang belum melakukan pembaruan, akun mereka tidak akan dihapus atau kehilangan fungsinya pada 15 Mei," kata juru bicara WhatsApp sebagaimana dikutip dari Cnet, Sabtu (8/4/2021).

Lebih lanjut, juru bicara WhatsApp menyatakan perusahaan akan terus memberikan pengingat kepada pengguna tersebut dalam beberapa minggu mendatang. Juru bicara juga mengatakan mayoritas orang yang telah menerima pemberitahuan tentang perubahan kebijakan privasi aplikasi telah menerima persyaratan layanan baru.

WhatsApp awal tahun ini menghadapi banyak reaksi dari pendukung privasi dan bahkan CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk menyusul pengumuman tentang kebijakan yang diperbarui. 

Sebagai tanggapan atas kekhawatiran kebijakan baru akan membagikan informasi pribadi dengan perusahaan induk, perusahaan menunda hingga 15 Mei. Facebook, WhatsApp mengatakan pembaruan tidak memengaruhi privasi pesan dengan teman dan keluarga, dan sebaliknya hanya terkait dengan bisnis perpesanan melalui platform.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2