WhatsApp Segera Tambahkan Dukungan Multiple Devices

Dini Listiyani ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 16:02 WIB
WhatsApp Segera Tambahkan Dukungan Multiple Devices

WhatsApp segera tambahkan dukungan multiple devices (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - WhatsApp bergantung pada nomor telepon sebagai identitas pribadi. Jadi, pengguna terbatas pada satu akun saja untuk setiap nomor telepon.

Kabar baiknya, WhatsApp segera mengubah kemampuan tersebut. Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp tampaknya telah memperkenalkan fitur tersembunyi di dalam Android versi beta dari aplikasi tersebut.

Berdasarkan fitur ini, sepertinya WhatsApp dapat bersiap-siap untuk memungkinkan pengguna menggunakan platform berdasarkan nomor yang sama di beberapa perangkat. Fitur teranyar tersebut disebut Linked Devices, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (28/7/2020).

Fitur Linked Devices sebenarnya berguna bagi pengguna yang mempunyai beberapa telepon baik untuk bekerja atau pribadi. Tapi, mereka ingin menerima pesan WhatsApp dengan nomor yang sama.

Sayangnya, tidak ada informasi kapan fitur Linked Devices akan dirilis. Tapi, fakta kehadirannya dalam WhatsApp versi beta terbaru menunjukkan, Linked Devices akan diluncurkan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Untuk diketahui, WhatsApp terus mengeluarkan fitur-fitur baru untuk pengguna WhatsApp. Beberapa waktu lalu, layanan perpesanan milik Facebook mengeluarkan fitur dark mode.

Dark mode adalah fitur yang sedang banyak diganderungi pengembang aplikasi. Google adalah salah satu perusahaan teknologi yang mengimplementasikan dark mode pada sejumlah layanannya.

Editor : Dini Listiyani