Xiaomi Boyong Back Tap Gestures di MIUI 12

Dini Listiyani ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 22:04 WIB
Xiaomi Boyong Back Tap Gestures di MIUI 12

Xiaomi boyong back tap gestures di MIUI 12 (Foto: GSM Arena)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi tidak henti memberikan pengalaman yang baik untuk penggunanya. Fitur baru mirip iOS 14 ditemukan jauh di dalam kode beta MIUI 12 besutan Xiaomi.

XDA-Developer mampu menemukan fitur back tap yang diperkenalkan Apple pada iOS 14. Selain Xiaomi, fitur back tap semacam ini ternyata juga sedang dalam perjalanan ke ponsel Google Pixel.

Tapi, implementasi Xiaomi membawa semuanya selangkah lebih maju. Dari screenshot, Anda dapat melihat ada tiga tap di bagian belakang selain double-tap. List tugas yang didukung telah diperluas, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Kamis (30/7/2020).

Jadi, Anda bisa membuka pusat kontrol, notification shade, aplikasi kamera default atau mengambil screenshot layar dengan mengetuk dua atau tiga kali lipat di bagian belakang ponsel.

Selain itu, Anda dapat mematikan layar, menutup aplikasi saat ini, melakukan split screen, atau menampilkan menu di aplikasi yang sedang Anda gunakan. Itu semua sangat rapi tapi akan membutuhkan waktu untuk fitur dirilis ke semua perangkat Xiaomi.

Untuk diketahui, Xiaomi bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang mempersiapkan fitur back tap. Google rupanya juga sedang membuat navigasi gestur double-tap misterius di punggung smartphone untuk aksesibilitas perangkat tersebut.

Saat pengguna mengetuk dua kali punggun smartphone, ponsel akan menampilkan fitur kamera, Google Assistant, memutar dan menghentikan musik, serta fitur lainnya di layar Google Pixel dengan sistem operasi Android 11.

Editor : Dini Listiyani