Meluncur, Sepeda Listrik Xiaomi Lebih Murah Dibanding Sepeda Gunung

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 19:29 WIB
Meluncur, Sepeda Listrik Xiaomi Lebih Murah Dibanding Sepeda Gunung

Sepeda listrik Xiaomi diklaim memiliki harga terjangkau bahkan lebih murah daripada sepeda gunung kelas menengah. (Foto: Visordown)

BEIJING, iNews.id - Pabrikan teknologi China, Xiaomi, baru saja meluncurkan sepeda listrik bernama Ninebot C30. Sepeda listrik ini diklaim memiliki harga terjangkau bahkan lebih murah daripada sepeda gunung kelas menengah.

Dilansir dari Visordown, Rabu (29/7/2020), Xiaomi Ninebot C30 yang dipasarkan di China dibanderol Rp7,4 juta. Harga ini lebih murah dari harga sepeda gunung kelas menengah dengan rata-rata Rp8 juta-Rp11 juta.

Meski murah, perfoma sepeda listrik ini cukup mumpuni di kelasnya. Ninebot C30 menggendong motor listrik yang mampu menghasilkan torsi 40 Nm.

Alasan Xiaomi membekali Ninebot C30 dengan kecepatan rendah agar lebih mudah digunakan siapa saja tanpa harus memiliki lisensi dari pihak berwajib (China).

Skuter listrik ini memiliki daya jangkau sekitar 21 mil dan kecepatan tertinggi 24 km/jam. Bagi sebagian besar masyarakat China, sepeda listrik menjadi metode berkendara lebih cepat dan menyenangkan.

Menariknya, baterai pada skuter ini bisa ditanggalkan untuk di-charge. Selain C30, Xiaomi juga menyediakan tiga versi lain, yakni C40, C60, dan C80. Masing-masing model memiliki harga dan tingkatan tenaga berbeda.

Editor : Dani Dahwilani