Yuk, Intip Kebiasaan Anda di WhatsApp Berdasarkan Shio

Dini Listiyani ยท Rabu, 05 Februari 2020 - 16:41 WIB
Yuk, Intip Kebiasaan Anda di WhatsApp Berdasarkan Shio

Ilustrasi WhatsApp (Foto: Pixabay/arivera)

JAKARTA, iNews.id - Shio kerap menjadi bagian dari percakapan sehari-hari, terutama dalam momen khusus seperti Imlek. Tak hanya mengetahui karakter, shio seringkali dicocokkan dengan peruntungan hidup, bisnis, percintaan, dan lain-lain.

Namun, shio rupanya juga bisa menentukan bagaimana kebiasaan Anda berkomunikasi lewat WhatsApp. Masih dalam suasana Tahun Baru Imlek, WhatsApp mencoba untuk mencocokkan shio Anda dengan cara berkomunikasi.

Penasaran seperti apa cara Anda berkomunikasi berdasarkan shio? Berikut ini daftarnya.

Shio Tikus
Dijelaskan dalam keterangan kepada iNews.id, Rabu (5/2/2020), shio tikus penuh dengan kehati-hatian dan biasanya adalah seorang spesialis di bidangnya. Mereka orang-orang yang kerap berhasil ketika mengerahkan segenap upaya.

Jika Anda lahir di tahun tikus, coba memanfaatkan fitur Label di WhatsApp Business untuk mengatur dan menemukan pesan-pesan pelanggan tertentu secara mudah sehingga sukses dalam menjalankan bisnis.

Shio Kerbau
Shio kerbau mengutamakan kejujuran di atas segalanya. Hal ini dapat menjadi sangat personal dan bisa membuat mereka sulit mempercayai orang lain.

Namun jangan khawatir! WhatsApp bisa membantu dengan fitur Verifikasi Dua Langkah, sehingga ada lapisan keamanan tambahan untuk orang-orang yang berusaha mengakses WhatsApp tanpa izin penggunanya.

Shio Macan
Pemilik shio macan terkenal bersemangat dan cinta petualangan. Mereka dapat terlalu bersemangat untuk mengirim pesan ke salah orang! Tapi jangan takut. Anda bisa menghapus pesan WhatsApp yang terkirim ke orang yang salah. Caranya, Anda bisa tap dan tahan baris pesan yang salah, klik hapus, dan pilih hapus untuk semua.

Shio Kelinci
Kebesaran hati shio kelinci bisa membuatnya rentan menjadi korban penipuan. Untuk menghindarinya, cek ulang pesan-pesan yang diterima dan verifikasi edngan orang-orang terdekat guna memastikan identitas lawan bicara. Blok dan laporkan nomor asing yang mengirim pesan mencurigakan.

Shio Naga
Pemilik shio Naga biasanya berkarakter mulia, pekerja keras, rapi, dan cocok untuk menjalankan bisnis. WhatsApp Business punya fitur pengaturan produk seperti Katalog yang berfungsi sebagai etalase digital.

Shio Ular
Shio ular terkenal tenang dan selalu antisipatif. Pemilik shio ini dapat belajar dari kesalahan mereka. Dengan mengetahui
informasi pribadi penting, mereka selalu berupaya menjaganya dengan fitur atur privasi di WhatsApp. Pilih siapa saja yang bisa mengakses Laporan Dibaca (Read Receipts), Terakhir Dilihat (Last Seen), Info (About), Foto Profil, dan Status terbarumu.

Shio Kuda
Shio Kuda dikenal dengan keinginan dan semangatnya yang besar untuk berbagi informasi dan mengingatkan orang-orang bila ada yang berbuat salah. Dalam hal mengirim pesan dan informasi, shio kuda gemar mengingatkan bagaimana berkomunikasi yang lebih baik di WhatsApp. Nah, WhatsApp punya panduannya semacam ini.

Shio Kambing
Shio kambing lebih suka berada di dalam kelompok, meskipun pada kenyataannya dia adalah penyendiri. Ketika bekerja, mereka adalah pemimpin dan rekan kerja yang cenderung baik hati dan punya rasa keadilan yang kuat.

Ingatlah untuk selalu log out ketika menggunakan perangkat-perangkat non-pribadi, seperti WhatsApp Web di komputer kantor. Buka WhatsApp di ponselmu > Setelan/Pengaturan atau Tombol Menu> Ketuk WhatsApp Web > Keluar dari semua komputer > Keluar.

Shio Monyet
Bagi yang lahir di shio monyet, mereka memesona, lucu, dan menghibur. Cara mereka mengekspresikan diri tidak cukup dengan pesan teks. Mereka butuh skiter untuk mewakili diri mereka.

Buat stikermu sendiri dan pasang di WhatsApp untuk memperkaya ekspresimu. Lihat Stickers FAQ untuk informasi lebih lanjut. Pastikan gambarnya memenuhi syarat seperti.

Shio Ayam
Shio Ayam itu berani dan mandiri. Jangan harap Anda mudah mengetahui apa yang ada di WhatsApp mereka. Pemilik shio ayam secara mandiri mengatur privasi dan keamanan maksimal di WhatsApp. Sebab, mereka sendirilah yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

Shio Anjing
Setia dan protektif, itulah shio anjing. Untungnya, WhatsApp punya fitur Berbagi Lokasi Terkini, sehingga mereka selalu tahu di mana orang-orang terdekat mereka berada.

Shio Babi
Shio Babi diketahui gemar memberi penghargaan terhadap diri sendiri dan orang-orang sekitarnya. Banyaknya pesan ucapan yang terkirim bisa berbanding lurus dengan jumlah pesan yang diterima.

Jika merasa terganggu dengan notifikasi pesan yang bermunculan terus menerus, langsung saja aktifkan fitur Bisukan notifikasi percakapan selama beberapa saat, mulai dari 8 jam, 1 minggu, hingga 1 tahun.

Nah, itu tadi shio berdasarkan kebiasaan berkomunikasi di WhatsApp. Jadi yang mana shiomu dan seberapa tepat itu menggambarkan kebiasaanmu?


Editor : Dini Listiyani