Astronot NASA Ceritakan Kesulitan Kembali dari Luar Angkasa ke Bumi, Seperti Apa?

Dini Listiyani · Rabu, 08 September 2021 - 15:07:00 WIB
Astronot NASA Ceritakan Kesulitan Kembali dari Luar Angkasa ke Bumi, Seperti Apa?
Astronot NASA Ceritakan Kesulitan Kembali dari Luar Angkasa ke Bumi, Seperti Apa? (Foto: NASA/Bill Ingalls)

JAKARTA, iNews.id - Jack Fischer, pensiunan astronot NASA kembali ke Bumi dari International Space Station (ISS) 4 tahun lalu. Dia menumpang pesawat luar angkasa Soyuz Rusia untuk kembali ke Bumi. 

Fischer menghidupkan kembali pengalamannya di Twitter dengan postingan baru. Postingan itu menunjukkan betapa sulitnya pulang dari luar angkasa.  Video itu menunjukkan Fischer, astronot NASA Peggy Whitson, dan kosmonot Roscosmos Fyodor Yurchikhin duduk di kursi Soyuz mereka pada 2017. 

Ini adalah tiga menit dari guncangan, rattles, dan gundunkan dengan bagian selang waktu dari masuk kembali dan mendarat. "Beberapa astronot membandingkannya dengan serangkaian kecelakaan mobil ... dan saya tidak akan setuju," cuit Fischer.

Video di dalam kapsul Fischer memberi pandangan yang sangat berbeda tentang pengalaman astronot. Tidak semua pesta pizza dan taman luar angkasa, sebagaimana dikutip dari Cnet. 

Fischer juga membagikan video pendek yang menakjubkan dengan tampilan jendela masuk kembali. "Saya pulang dari luar angkasa empat tahun lalu minggu ini, dan jika Anda pernah bertanya-tanya seperti apa saat Anda melakukan perjalanan melalui atmosfer ini -- ini dia," kata Fischer.

Fischer menghabiskan lebih dari sembilan tahun dengan NASA sebelum kembali ke Angkatan Udara AS pada 2018. Sementara perjalanan dari luar angkasa ke mungkin berada di sisi yang bergelombang, ia tampaknya melihat kembali dengan sayang pada waktunya bepergian antara orbit dan Bumi.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: