Bola Api Misterius Terlihat di Langit Spanyol, Diduga karena Puing Roket China

Dini Listiyani ยท Rabu, 22 Juni 2022 - 15:00:00 WIB
Bola Api Misterius Terlihat di Langit Spanyol, Diduga karena Puing Roket China
Bola Api Misterius Terlihat di Spanyol (Foto: YouTube/ Meteors)

JAKARTA, iNews.id - Para pengamat langit di Spanyol dibuat ketakutan usai menyaksikan serangkaian bola api yang bergerak lambat. Banyak membagikan ke media sosial (medsos) untuk berbagi foto dan video dan mereka berpendapat cahaya terang itu bisa jadi hujan meteor.

Tetapi para ahli mengatakan penjelasan yang lebih mungkin soal cahaya terang. Ini adalah puing-puing dari roket China yang diluncurkan ke luar angkasa pada awal Juni.

José María Madiedo, dari Institut Astrofisika Andalusia, mengatakan tahap atas roket Long March-2F, yang diluncurkan ke orbit sebagai bagian dari misi ke stasiun luar angkasa baru China, Tiangong, telah memasuki kembali atmosfer bumi.

Kemudian pecah menjadi beberapa bagian yang menjadi pijar, memicu deretan bola api yang terlihat di atas Malaga, Seville, Huelva dan Granada. Seorang saksi mata, John Rodgers, merekam puing-puing yang menerangi langit malam di atas Fuengirola tak lama setelah tengah malam pagi, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Selasa (22/6/2022).

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda