Crew Dragon SpaceX Berhasil Berlabuh di Stasiun Luar Angkasa

Dini Listiyani ยท Selasa, 17 November 2020 - 13:05:00 WIB
Crew Dragon SpaceX  Berhasil Berlabuh di Stasiun Luar Angkasa
Crew Dragon SpaceX Berhasil Berlabuh di Stasiun Luar Angkasa (Foto: NASA TV)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Pesawat luar angkasa SpaceX Crew Dragon telah berlabuh di International Space Station (ISS). Pesawat berlabuh ke stasiun usai 27 jam lepas landas dari Kennedy Space Center di Florida.

Saat palka dibuka, empat astronot yang terdiri atas Michael Hopkins, Victor Glover, dan Shannon Walker dari NASA bersama Soichi Noguchi dari JAXA Jepang akan bergabung dengan Kate Rubins, kosmonot Rusia Sergey Ryzhikov serta Sergey Kud-Sverchkov di atas stasiun sebagai bagian dari Expedition 64.

NASA menyiarkan secara langsung seluruh acara docking saat pesawat luar angkasa dan stasiun tersebut mengorbit Bumi pada ketinggian 262 mil dan kecepatan 17.500 mph. Tak lama setelah berlabuh, komandan Crew Dragon Michael Hopkins memberi selamat kepada SpaceX dan NASA karena memungkinkan era baru penerbangan operasi untuk International Space Station dari pantai Florida.

Diberitakan sebelumnya, roket Falcon 9 membawa empat astronot meluncur dari Kennedy Space Center. Ini adalahmisi pengiriman astronot NASA pertama yang menggunakan roket buatan Amerika.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2