Dinamai X Æ A-12, Nama Anak Elon Musk Trending Topic di Twitter

Siska Permata Sari · Rabu, 06 Mei 2020 - 14:04:00 WIB
Dinamai X Æ A-12, Nama Anak Elon Musk Trending Topic di Twitter
Elon Musk dan anaknya (Foto: Twitter/ Elon Musk)

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Elon Musk dan Grimes tengah diliputi kebahagiaan. Keduanya baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki yang diketahui lewat cuitan Elon Musk di Twitter.

“Ibu dan bayi semuanya baik-baik saja,” kata CEO SpaceX tersebut di Twitternya. Dia bahkan mengunggah potret dirinya tengah menggendong bayi mungilnya.

Namun yang tak kalah menuai sorotan netizen adalah nama sang bayi. Dia mengatakan, nama bayi mungilnya itu adalah X Æ A-12 Musk.

Tidak jelas apakah Elon Musk bercanda ketika mengumumkan nama anaknya atau tidak. Namun cuitan Musk menimbulkan kehebohan netizen di Twitter.

Saat ini saja, sudah ada 712 ribu cuitan terkait nama sang bayi. Banyak yang menebak-nebak, bagaimana cara penyebutan atau nama panggilan dari ‘X Æ A-12 Musk’. Spekulasi-spekulasi itu bagai bola liar di Twitter.

Salah satu pengguna Twitter misalnya, menebak nama itu adalah kode untuk "X Ash Archangel," karena "Æ" diucapkan "ash," dan "Archangel" adalah kode nama internal untuk pesawat A-12 CIA. Demikian dilansir dari Forbes, Rabu (6/5/2020).

Tetapi, tidak sampai di situ, ada juga yang mengaitkan nama bayi itu dengan karya sang ibu, Grimes.

“Teori: ini benar dan bayinya akan disebut Ash (mungkin mewakili pohon dunia mitologi Norse?). Lagu 4ÆM di album baru Grimes adalah dedikasi kode untuk putra mereka. 4ÆM = For Ash Musk,” tulis netizen lainnya di Twitter.

Ash tampaknya menjadi kandidat yang paling mungkin dari spekulasi lainnya. Sebelumnya, Musk juga memiliki lima putra lainnya dengan istri pertamanya, penulis Justine Musk yakni Griffin, Xavier, Damian, Saxon, dan Kai.

Editor : Dini Listiyani