Hewan yang Digunakan Dalam Perang

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 15:08:00 WIB
Hewan yang Digunakan Dalam Perang
Hewan yang Digunakan Dalam Perang (Foto: slyfox photography/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Dalam perang manusia tidak hanya melibatkan senjata, tapi juga hewan. Apalagi di era Asyur dan Babilonia yang menggunakan anjing perang. 

Namun, itu tidak berhenti di sana. Pemanfaatan hewan di dalam perang tidak hanya untuk bertempur semata tapi juga untuk keperluan mengirim pesan atau surat. 

Jika Anda tidak mengetahui hewan apa saja yang dimanfaatkan dalam perang, tidak usah khawatir. Anda bisa mencari tahu di sini untuk menambah wawasan sebagaimana dikutip dari Britannica. 

Hewan yang Digunakan Dalam Perang

1. Gajah
Hannibal terkenal menggunakan kavaleri gajah selama invasinya ke Italia selama Perang Punisia Kedua, membawa lusinan hewan bersamanya saat transit di Pegunungan Alpen. Sama menakutkannya dengan kendaraan lapis baja kuno, orang-orang Romawi segera mengadopsi tanggapan terhadap mereka. Pada akhirnya, Hannibal kehabisan gajah jauh sebelum Romawi.

2. Lumba-Lumba
Pada 1960-an, cetacea yang cerdas ini didaftarkan oleh AS dan Uni Soviet sebagai bagian dari perlombaan senjata Perang Dingin. Dilatih oleh angkatan laut kedua negara untuk mendeteksi ranjau dan penyelam musuh, "lumba-lumba pertempuran" tetap digunakan hingga abad ke-21. 

Ketika Rusia menduduki dan mencaplok republik otonomi Ukraina Krimea pada Maret 2014, termasuk di antara rampasan adalah program lumba-lumba militer angkatan laut Ukraina.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda