Mengenal Neil Armstrong, Orang Pertama Mendarat di Bulan

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 16:02:00 WIB
Mengenal Neil Armstrong, Orang Pertama Mendarat di Bulan
Mengenal Neil Armstrong, Orang Pertama Mendarat di Bulan (Foto: NASA)

JAKARTA, iNews.id - Bagi para pencinta astronomi, tentu sudah tidak asing dengan nama Neil Armstrong. Untuk mengingatnya kembali mari mengenal Neil Armstrong, orang pertama mendarat di Bulan.

Neil Armstrong adalah anak sulung dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Viola Louise Engel dan Stephen Koenig Armstrong, seorang auditor negara. Semangat Neil untuk penerbangan dan penerbangan menyala ketika dia naik pesawat pertamanya pada usia 6 tahun. 

Dia menjadi pilot berlisensi pada ulang tahunnya yang ke-16 dan menjadi kadet angkatan laut pada 1947. Studinya di bidang teknik penerbangan Universitas Purdue di West Lafayette, Indiana, dihentikan pada 1950 oleh dinasnya dalam Perang Korea, di mana dia ditembak jatuh sekali. d

Armstrong menyelesaikan gelarnya pada 1955 dan menjadi pilot penelitian sipil untuk National Advisory Committee for Aeronautics (NACA), kemudian National Aeronautics and Space Administration (NASA). Dia terbang lebih dari 1.100 jam, menguji berbagai pesawat tempur supersonik serta pesawat roket X-15.

Mengenal Neil Armstrong, Orang Pertama Mendarat di Bulan

Pendaratan Bulan
Pada 16 Juli 1969, Armstrong, bersama Edwin E. Aldrin, Jr., dan Michael Collins, meluncur dengan kendaraan Apollo 11 menuju Bulan. Empat hari kemudian, pada pukul 16.17 Waktu Musim Panas Bagian Timur (EDT) AS, modul pendaratan bulan Eagle, yang dipandu secara manual oleh Armstrong, mendarat di dataran dekat tepi barat daya Sea of Tranquillity (Mare Tranquillitatis). 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda