Meteorit Mendarat di Tempat Tidur Perempuan Ini, Begini Kisahnya

Dini Listiyani ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 09:56:00 WIB
Meteorit Mendarat di Tempat Tidur Perempuan Ini, Begini Kisahnya
Meteorit Mendarat di Tempat Tidur Perempuan Ini, Begini Kisahnya (Foto: NASA)

OTTAWA, iNews.id - Seorang perempuan Kanada melihat rumahnya dihantam batu luar angkasa. Usai perjalanan panjang, meteorit berhenti di tempat tidur Ruth Hamilton di British Columbia. 

Hamilton mengatakan kepada CBC dia tertidur pada 3 Oktober. Lalu, dia terbangun oleh gonggongan anjingnya. "Hal berikutnya adalah ledakan besar dan puing-puing di seluruh wajah saya," kata Hamilton. 

Hamilton kemudian menggulingkan salah satu dari dua bantal tempat tidurnya. Di antara guling itu ada meteorit. Sebuah bola api tertangkap kamera di atas Kanada yang cocok dengan waktu meteorit yang melubangi atas Hamilton di kota Golden. 

Para peneliti di Kanada sekarang meminta penduduk di wilayah tersebut untuk memeriksa dashboard atau kamera keamanan mereka sendiri untuk rekaman tambahan, serta memeriksa di luar untuk meteorit lain dari acara tersebut.

"Kami sangat berharap lusinan meteorit lagi akan jatuh, dan mendorong penduduk untuk waspada," kata Alan Hildebrand, seorang ilmuwan planet di University of Calgary, dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip dari Cnet, Sabtu (16/10/2021).

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda