Miliarder Jepang Ini Bakal Pergi ke Stasiun Luar Angkasa, Tinggal 12 Hari di ISS

Dini Listiyani ยท Rabu, 08 Desember 2021 - 12:16:00 WIB
Miliarder Jepang Ini Bakal Pergi ke Stasiun Luar Angkasa, Tinggal 12 Hari di ISS
Miliarder Jepang Ini Bakal Pergi ke Stasiun Luar Angkasa, Tinggal 12 Hari di ISS (Foto: NASA)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Miliarder Jepang Yusaku Maezawa akan melakukan uji coba untuk perjalanan masa depannya mengelilingi Bulan. Dia akan menghabiskan waktu 12 hari di International Space Station (ISS) bersama asistennya, Yozo Hirano, yang bertugas mendokumentasikan perjalanan tersebut. 

Bersama dengan kosmonot Alexander Misurkin, pasangan ini akan melakukan perjalanan ke ISS dengan pesawat luar angkasa Soyuz MS-20 yang dioperasikan oleh badan antariksa Rusia, Roscosmos. Peluncuran dijadwalkan terjadi pukul 2:38 ET pada tanggal 8 Desember.

Maezawa telah berlatih untuk perjalanan selama 100 hari. Tinggalnya di ISS merupakan indikasi lain perjalanan sipil ke stasiun luar angkasa menjadi lebih biasa. Menurut Agence France-Presse, dia dan asistennya akan menjadi turis luar angkasa pertama yang mengunjungi ISS dalam lebih dari satu dekade, meskipun Roscosmos membawa sutradara dan aktor film ke sana pada Oktober untuk syuting film fitur di luar angkasa untuk pertama kalinya.

Miliarder itu mengumumkan pada bulan Maret dia sedang mencari delapan orang lain untuk bergabung dengannya dalam perjalanan bulan selama seminggu, yang sementara direncanakan pada tahun 2023, sebagaimana dikutip dari Engadget. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: