Persiapan Misi, Turis Luar Angkasa Ikut Latihan Tak Biasa Sebelum ke ISS

Dini Listiyani · Senin, 06 Desember 2021 - 12:47:00 WIB
Persiapan Misi, Turis Luar Angkasa Ikut Latihan Tak Biasa Sebelum ke ISS
Persiapan Misi, Turis Luar Angkasa Ikut Latihan Tak Biasa Sebelum ke ISS (Foto: Ist)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Seorang pengusaha miliarder menuju International Space Station (ISS) minggu ini. Dia telah mengungkapkan beberapa rutinitas pelatihan yang tidak biasa untuk misinya yang akan datang.

Pengusaha Jepang Yusaku Maezawa, yang membuat kekayaannya di ritel fashion online, diyakini telah membayar puluhan juta dolar untuk naik pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia ke ISS pada Rabu, 8 Desember. Dia juga orang yang berharap untuk terbang lintas bulan pada 2023.

Bepergian dengan produser video Yozo Hirano, yang akan mendokumentasikan perjalanan bulan ini, dan kosmonot veteran Alexander Misurkin, ketiganya akan menghabiskan 11 hari di atas pos terdepan yang mengorbit sebelum kembali ke Bumi.

Perjalanan enam jam ke stasiun luar angkasa akan dimulai dengan peluncuran roket dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan. Berbagi persiapan misi dengan pengikut media sosialnya, Maezawa baru-baru ini men-tweet tiga kegiatan berjudul pelatihan yang tidak biasa di Rusia.

Pertama melibatkan menempatkan balok kayu di bawah kaki tempat tidurnya agar darah mengalir ke kepalanya saat dia tidur. Kedua melibatkan permainan bulu tangkis setiap hari, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

Dan yang ketiga melibatkan kursi pemintal, meskipun terlihat seperti tamasya di komidi putar anak-anak, Maezawa menggambarkannya sebagai "pelatihan tersulit yang pernah dilakukan."

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda