Penerbangan Orbital Starship Segera Dilakukan, Elon Musk: Mungkin Akhir Bulan Depan

Dini Listiyani ยท Jumat, 23 September 2022 - 15:06:00 WIB
Penerbangan Orbital Starship Segera Dilakukan, Elon Musk: Mungkin Akhir Bulan Depan
Penerbangan Orbital Starship Segera Dilakukan (Foto: Elon Musk/SpaceX)

JAKARTA, iNews.id - Penerbangan luar angkasa generasi berikutnya Elon Musk, Starship tampaknya hanya beberapa bulan lagi. Tapi, sekarang ambisi pendiri SpaceX mengirim roket ke orbit mulai terasa lebih mungkin. 

SpaceX bersiap untuk uji terbang orbital pertama Starship, kendaraan raksasa yang dibangunnya untuk membawa kargo dan manusia ke bulan, Mars, dan tujuan jauh lainnya. Dan percobaan tengara itu mungkin sudah dekat.

"Akhir bulan depan mungkin, tetapi November tampaknya sangat mungkin. Kami akan memiliki dua booster dan kapal yang siap untuk penerbangan orbital pada saat itu," kata pendiri dan CEO perusahaan Elon Musk melalui Twitter hari ini sebagai tanggapan atas seorang pengikut yang bertanya tentang waktu uji terbang.

Starship terdiri atas booster tahap pertama besar yang disebut Super Heavy dan pesawat ruang angkasa setinggi 165 kaki (50 meter) yang dikenal sebagai Starship. Kedua elemen akan sepenuhnya dapat digunakan kembali. 

Keduanya akan ditenagai oleh mesin Raptor generasi berikutnya dari SpaceX, 33 untuk Super Heavy dan enam untuk Starship. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, uji terbang orbital yang akan datang akan dilakukan oleh prototipe yang disebut Booster 7 dan Ship 24. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda