Rover Perseverance Temukan Batuan Aneh di Mars, Ada yang Berbentuk Brachiosaurus

Dini Listiyani · Rabu, 05 Mei 2021 - 05:50:00 WIB
Batuan aneh Mars (Foto: NASA)

CALIFORNIA, iNews.id - NASA Perseverance ada di Mars untuk menjalankan penelitian sains. Tapi, rover Mars ini kerap menemukan bebatuan dengan bentuk aneh.

Ada sejarah panjang dengan Mars dan pareidolia, kecenderungan manusia untuk melihat objek yang sudah dikenal dalam bentuk acak. Penggemar luar angkasa secara imajinatif telah melihat bebatuan dan formasi yang menyerupai tulang, ikan, blueberry, dan bahkan sendok.

Ya, Anda bisa menemukan segalam macam bentuk batu yang menghibur berserakan di Jezero Crater. Berikut ini beberapa yang terbaik sejauh ini sebagaimana dikutip dari Cnet, Rabu (5/5/2021).

1. Brachiosaurus
Insinyur perangkat lunak Kevin Gill, seorang "pengatur data di NASA-JPL," memiliki rekam jejak panjang dalam memproses gambar Mars untuk kesenangan para penggemar luar angkasa. Dia melihat batu elegan yang diambil oleh penjelajah pada 15 April.

"Awww, sepertinya NASA Perseverance menemukan fosil brachiosaurus kecil di Mars," cuit Gill.

Batu kecil itu menampilkan "leher" panjang, "kepala" kecil, dan tubuh besar yang membuatnya tampak seperti dinosaurus pemakan tumbuhan besar yang terkenal. Bagi saya, batu yang tidak biasa ini menyerupai No-Face dari film Studio Ghibli Spirited Away.

Halaman : 1 2