SpaceX Karantina Karyawan Usai Ada Kasus Positif Covid-19 di Fasilitasnya

Dini Listiyani ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 12:01 WIB
SpaceX Karantina Karyawan Usai Ada Kasus Positif Covid-19 di Fasilitasnya

Roket SpaceX (Foto: SpaceX)

SAN FRANCISCO, iNews.id - SpaceX telah mengkarantina 12 pekerjanya. Tindakan tersebut dilakukan usai satu pekerja dan seorang tenaga medis di fasilitas SpaceX California Selatan dinyatakan positif virus corona.

Karyawan di pabrik Hawthorne, California diberitahu tentang infeksi virus pada Senin lalu. Menurut The Telegraph, seorang karyawan didiagnosis setelah bepergian ke luar negeri.

CEO SpaceX Elon Musk mendapat kecaman luas dari pejabat pemerintah, pengawas industri, dan banyak konsumen karena membiarkan fasilitas SpaceX dan Tesla-nya tetap terbuka. Padahal ada perintah di seluruh negeri bagian yang mengharuskan penduduknya untuk tinggal di rumah, kecuali kegiatan penting.

Setelah pertempuran berkepanjangan mengenai penutupan pabrik Tesla di Fremont, California, perusahaan mengalah pekan lalu. Perusahaan mengumumkan akan menutup pabrik minggu ini, sebagaimana dikutip Cnet, Rabu (25/3/2020).

Hingga penutupan Senin, pabrik mobil listrik telah melanjutkan produksi dengan berkurangnya staf dan peningkatan langkah-langkah keselamatan. Musk awalnya menyebut kepanikan atas virus corona bodoh di media sosial.

Tapi, dia mulai menunjukkan tanda-tanda menganggap Covid-19 lebih serius. Awal pekan ini, dia menawarkan untuk bergabung menyediakan ventilator medis guna memeraingi virus corona.


Editor : Dini Listiyani