Penumpang Pertama Starship Milik SpaceX Cari Pasangan untuk Keliling Bulan

Dini Listiyani ยท Senin, 13 Januari 2020 - 12:01 WIB
Penumpang Pertama Starship Milik SpaceX Cari Pasangan untuk Keliling Bulan

Pesawat luar angkasa Starship SpaceX (Foto: SpaceX)

TOKYO, iNews.id - Yasuka Maezawa, miliarder Jepang yang akan menjadi penumpang private pertama di Starship SpaceX. Tak ingin sendirian, dia sedang mencari pasangan untuk pergi ke Bulan.

Maezawa dijadwalkan akan melakukan perjalanan berkeliling Bulan pada 2023. Pengusaha mode berusia 44 tahun ini memutuskan untuk tidak sendirian dalam perjalanan berkeliling Bulan.

Untuk mencari pasangan hidup, Maezawa memanfaatkan teknologi. Dia mengajukan permohonan di situs webnya untuk mencari seorang teman perempuan yang ingin ikut bergabung dengannya.

"Saat perasaan kesepian dan kekosongan perlahan mulai menggelora pada saya, ada satu hal yang saya pikirkan yakni terus mencintai seorang wanita," katanya sebagaimana diberitakan Stuff, Senin (13/1/2020).

Oleh karena itu, Maezawa ingin menemukan pasangan hidup. Dengan mitra masa depannya, dia bermaksud ingin meneriakkan cinta dan kedamaian dunia dari luar angkasa.

Syarat yang diajukan Maezawa pun tidak banyak. Pelamar harus tertarik untuk pergi ke luar angkasa dan dapat berpartisipasi dalam persiapan serta menjadi seseorang yang menginginkan perdamaian dunia juga.

Kandidat pelamar juga harus perempuan lajang di atas 20 tahun dan batas waktu pendaftaran adalah 17 Januari 2020. Pemenang akan dipilih pada akhir Maret.

Biaya perjalan tiga minggu, yang akan melibatkan naik di pesawat luar angkasa Starship belum diungkapkan. Mengingat roket telah menelan biaya 5 miliar dolar AS, kursi yang dijual tentu tidak akan murah.

Maezawa telah membeli setiap kursi di roket untuk perjalanan perdananya. Penumpang lain diharapkan seorang seniman yang dapat menggunakan misi untuk menciptakan karya seni.


Editor : Dini Listiyani