William Shatner Star Trek Pergi ke Luar Angkasa: Ya Ampun, Aku Tak Percaya Ini!

Dini Listiyani ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:08:00 WIB
William Shatner Star Trek Pergi ke Luar Angkasa: Ya Ampun, Aku Tak Percaya Ini!
William Shatner Star Trek Pergi ke Luar Angkasa: Ya Ampun, Akun Tak Percaya Ini! (Foto: Blue Origin)

SAN  FRANCISCO, iNews.id - Seorang legend Star Trek William Shatner dengan berani pergi ke luar angkasa. Dia menjadi adalah orang tertua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa. 

Perjalanan 10 menit dimulai di lokasi peluncuran Texas dari perusahaan luar angkasa Blue Origin pada Rabu, dengan Shatner yang berusia 90 tahun dan tiga awaknya pergi ke luar angkasa menggunakan roket New Shepard.

Beberapa menit kemudian, kapsul melintasi garis Karman 62 mil di atas Bumi, tempat yang secara luas dianggap sebagai tepi luar angkasa, memberikan penumpang beberapa menit tanpa bobot belum lagi pemandangan Bumi yang menakjubkan, sebelum kembali dengan selamat ke Bumi, sebagaimana dikutip dari Digital Trends.

Kemudian pada Rabu, Blue Origin mengunggah rekaman pertama yang menunjukkan Shatner dan sesama penumpangnya di puncak, 351.185 di atas permukaan Bumi. Saat dia menatap keluar dari salah satu jendela kapsul ke planet di bawah, Shatner kagum pada pemandangan yang luar biasa, dia berkata, "Ya ampun, aku tidak percaya ini."

Saat dia keluar dari kapsul di akhir penerbangan sub-orbital, Shatner bertemu dengan pendiri Amazon dan bos Blue Origin — dan penggemar berat Star Trek — Jeff Bezos, yang sendiri mengambil penerbangan awak pertama di atas New Shepard pada Juli.

“Saya sangat emosi tentang apa yang baru saja terjadi. Untuk melihat cambuk warna biru berlalu, dan sekarang Anda menatap kegelapan, itulah masalahnya … pengalaman ini adalah sesuatu yang luar biasa … semua orang di dunia perlu melakukan ini. Semua orang di dunia perlu melihat ini," kata Shatner setelah keluar dari kapsul.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: