3 Cara Cek Kuota Telkomsel Online Terbaru Tahun 2021

Dini Listiyani ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 15:40:00 WIB
3 Cara Cek Kuota Telkomsel Online Terbaru Tahun 2021
Cara cek kuota Telkomsel (Foto: Telkomsel)

JAKARTA, iNews.id - Cara cek kuota Telkomsel sangat mudah dilakukan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan pengguna Telkomsel untuk mencek kuota internet agar tidak mati di tengah kegiatan.

Internet sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa lepas dari masyarakat sekarang ini. Hampir semua aktivitas membutuhkan internet dan ada baiknya untuk cek kuota internet secara berkala.

Telkomsel menawarkan banyak cara bagi penggunanya untuk cek kuota. Bagi, Anda yang baru menggunakan Telkomsel atau lupa cara mengecek kuota internetnya berikut iNews.id rangkum untuk Anda.

Cara Cek Kuota Telkomsel via Dial Phone

Cara cek kuota Telkomsel yang paling dasar dapat dilakukan lewat Dial Phone. Tanpa harus repot-repot, pengguna hanya perlu melakukan panggilan ke *888#.

Usai melakukan panggilan ke *888#, pilih cek pulsa dan kuota. Selanjutnya, ikuti petunjukan yang ada. Setelah selesai, Telkomsel akan mengirimkan pesan berisi informasi kuota Anda.

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS

Pengguna Telkomsel juga dapat cek kuota lewat SMS. Cek kuota Telkomsel lewat SMS ini mudah karena Anda hanya perlu melakukan pengiriman pesan dengan cara ketik UL Info dan mengirimkannya ke 3636.

Namun, bila terjadi gangguan, Anda juga bisa mengetikkan Flash (spasi) infov2 untuk mendapatkan informasi serupa. Bila Anda ingin mencoba cara lain untuk cek kuota internet Telkomsel bisa pakai aplikasi.

Supaya tidak bingung mengetahui cara menggunakan aplikasi untuk cek kuota Telkomsel tetap simak informasi berikut ini.

Cara Cek Kuota Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa cek kuota Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini sudah tersedia di toko aplikasi di perangkat Anda, jadi Anda hanya perlu mengunduhnya.

Setelah unduhan berhasil, Anda hanya perlu membuka aplikasi MyTelkomsel. Masukkan nomor Anda dan verifikasi agar bisa masuk ke dalam aplikasi MyTelkomsel.

Bila berhasil masuk ke aplikasi, maka Anda akan disuguhkan oleh informasi terkait nomor yang dimiliki, termasuk sisa kuota internet dari paket yang dibeli.

Selain cek kuota internet, di aplikasi MyTelkomsel, Anda juga bisa membeli paket internet yang dibutuhkan dengan lebih mudah. Nah, dengan banyaknya solusi yang ditawarkan untuk memeriksa kuota internet Anda.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda