Mudah Banget, Begini Cara Cek Nomor 3 (Tri)

Dini Listiyani ยท Senin, 31 Agustus 2020 - 15:07:00 WIB
Mudah Banget, Begini Cara Cek Nomor 3 (Tri)
Tri Indonesia (Foto: Tri Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Cara cek nomor 3 sangat mudah dilakukan. Pengguna kartu 3 dapat dengan mudah memeriksa nomor mereka karena ada sejumlah cara yang dapat ditempuh.

Lupa nomor terkadang terjadi pada sejumlah orang. Jika suatu saat Anda lupa dengan nomor telepon, jangan panik dulu. Karena Anda bisa dengan mudah memecahkannya.

Operator seluler di Indonesia, termasuk 3 menyediakan sejumlah cara cek nomor 3. Jadi, pengguna mempunyai banyak opsi untuk cek nomor 3 sendiri dengan mudah.

Nah, supaya lebih jelas, berikut ini cara cek nomor 3 yang dapat dilakukan pengguna, sebagaimana yang telah dirangkum oleh iNews.id, Senin (31/8/2020).

Cara Cek Nomor 3 via Dial Phone ke *998#

Cara cek nomor 3 via *998# sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu masuk ke menu dial untuk menghubungi *998# untuk mendapatkan nomor kartu Anda.

Setelah masuk ke menu *998#, Anda hanya perlu tekan Ok atau Call. Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu balasan dari operator. Operator akan memberikan informasi nomor 3 Anda dengan cepat.

Cara Cek Nomor 3 via Dial Phone ke *111*1#

Cara selanjutnya untuk mendapatkan informasi soal nomor 3 yang digunakan yakni menekan nomor *111*1#. Cara yang digunakan hampir sama seperti di atas, hanya saja nomor yang dihubungi *111*1#.

Setelah menghubungi *111*1#, Anda akan mendapat balasan informasi nomor 3 kartu yang sedang digunakan. Setelah itu, Anda juga dapat membeli paket internet di sana karena ada beberapa yang ditawarkan.

Cara Cek Nomor 3 via SMS

Cara cek nomor 3 selanjutnya yang dapat dilakukan sendiri yakni lewat SMS. Pengguna nomor 3 bisa cek nomor yang digunakan lewat SMS. Cara cek nomor 3 via SMS juga sangat mudah.

Pertama-tama, Anda perlu masuk ke aplikasi pesan. Lalu, buat pesan baru dan ketik SMS dengan format Info Data ke 234. Tunggu hingga operator 3 membalas pesan Anda. Setelah dibalas, Anda akan mendapatkan informasi soal nomor 3 yang digunakan dan sisa kuota internet reguler.

Cara Cek Nomor 3 via Bima+

Cara paling mudah cek nomor 3 yang Anda gunakan yakni lewat Bima+. Tentu saja, Anda perlu mengunduh aplikasi Bima+ di toko aplikasi smartphone Anda untuk bisa menggunakannya.

Setelah mengunduh aplikasi Bima+, Anda hanya perlu membuka aplikasi Bima+. Buat akun Bima+ Anda melalui nomor telepon atau lewat Facebook, Twitter, dan Google.

Setelah mempunyai akun, Anda baru bisa masuk ke aplikasi Bima+. Di halaman utama, Anda akan melihat nomor 3 yang sedang digunakan saat ini. Di aplikasi Bima+, Anda tidak hanya bisa melihat nomor telepon yang digunakan tapi juga membeli paket internet dan lain-lain.

Ya, itu tadi cara cek nomor 3 sendiri yang dapat menjadi panduan Anda. Selamat mencoba!

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda