Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Banjir Sumatera Belum Bencana Nasional, Kepala BNPB: Kelihatan Mencekam di Medsos
Advertisement . Scroll to see content

Evolusi Digital, TikTok Tidak Hanya Jadi Konten Hiburan tapi Tempat Usaha hingga Launching 

Rabu, 15 Oktober 2025 - 00:15:00 WIB
Evolusi Digital, TikTok Tidak Hanya Jadi Konten Hiburan tapi Tempat Usaha hingga Launching 
Media sosial TikTok telah mengalami evolusi signifikan, jauh melampaui peran awalnya sebagai tempat berbagi video pendek dan hiburan.(!Foto Instagram)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Platform media sosial TikTok telah mengalami evolusi signifikan, jauh melampaui peran awalnya sebagai tempat berbagi video pendek dan hiburan. Munculnya fitur-fitur seperti Shop dan tingginya potensi viralitas, TikTok kini bertransformasi menjadi salah satu raksasa social commerce dan alat pemasaran digital. 

Pergeseran terbesar TikTok terjadi karena kemampuannya memadukan konten hiburan dengan usaha. Berbeda dengan e-commerce tradisional, TikTok menciptakan pengalaman di mana penemuan produk terjadi secara organik melalui konten yang menarik dan otentik. 

Bahkan, baru-baru ini, brand kendaraan listrik asal China, Yadea memanfaatkan TikTok sebagai tempat peluncuran sepeda listrik terbaru mereka. Kok bisa?

Menurut Andy Luo, Wakil General Manager Yadea Indonesia, peluncuran sepeda listrik terbaru lewat platform digital merupakan bentuk strategi baru untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen. Di mana kaum perempuan yang memang secara segmentasi disasar sepeda listrik terbaru. 

"Berbeda dari produk-produk sebelumnya, sepeda listrik terbaru ini merupakan produk pertama di Indonesia yang peluncuran melalui TikTok Live. Tentunya momen peluncuran ini sebagai bentuk penetrasi kami untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen," ujar Andy Luo. 

Dia menyebutkan peluncuran sepeda listrik terbaru Yadea Indonesia lewat TikTok Live ini sesuai dengan market dan segmentasi yang dituju oleh sepeda listrik terbaru. 

"TikTok saat ini merupakan platform populer di kalangan perempuan muda dan ibu-ibu masa kini. Melalui TikTok Live ini, kami ingin memberikan pengalaman baru bagi konsumen melalui pendekatan interaktif di era digital saat ini," kata Andy.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut