Cara Setting APN Smartfren 4G Tercepat 2021

Dini Listiyani ยท Selasa, 03 November 2020 - 20:15:00 WIB
Cara Setting APN Smartfren 4G Tercepat 2021
Setting APN Smartfren (Foto: Smartfren)

JAKARTA, iNews.id - Setting APN Smartfren tidak jauh berbeda dengan operator lainnya. Meski pada dasarnya, setiap operator mempunyai setting APN yang berbeda-beda.

Internet sudah menjadi kebutuhan di masa sekarang ini. Banyak kegiatan saat ini yang membutuhkan koneksi internet baik untuk pekerjaan maupun hiburan, terlebih di era pandemi yang mengharuskan orang berada di rumah.

Karena internet begitu penting, saat koneksinya terganggu dapat membuat sejumlah orang kesal. Kondisi internet yang tidak stabil bisa saja dikarenakan settingan APN Anda yang salah.

Sebagai pengguna, Anda bisa lho mengatur setting APN di smartphone kalian. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui bagaimana cara setting APN di smartphone mereka.

Bagi pengguna Smartfren jangan khawatir. Berikut ini cara setting APN Smartfren yang dapat diikuti sebagaimana dirangkum iNews.id, Selasa (3/11/2020).

Setting APN Smartfren di Android

Cara setting APN Smartfren di smartphone Android cukup mudah. Anda bisa dengan mudah setting APN Smartfren smartphone Android lewat beberapa langkah saja. 

Pertama-tama, Anda harus pergi ke Setting atau pengaturan. Setelah itu, pilih Koneksi untuk mengubah setting APN tersebut. Selanjutnya, pilih Mobile Network atau Jaringan Seluler pada menu Koneksi.

Pilih opsi Access Point Name, klik tambah atau New APN. Opsi ini untuk membuat settinga APN baru pada smartphone berbasis Android. Namun, perlu diperhatikan, settingan bawaan ponsel Anda jangan sampai terhapus.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2