Bahan Natural untuk Perawatan Kecantikan Makin Diminati Selama Pandemi
JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, gaya hidup masyarakat mengalami pergeseran. Kini, menjaga kesehatan menjadi hal utama. Baik dalam memilih asupan makanan hingga perawatan tubuh.
Menariknya, selama pandemi masyarakat memilih menggunakan bahan natural dari alam untuk perawatan tubuh dan kecantikan.
Muhardiman selaku Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek mengatakan, selama pandemi orang lebih aware dengan vitamin, sanitizer, dan obat. Kini, pasca pandemi Covid-19, tentunya orang mulai mencari produk kecantikan.
"Selama pandemi masyarakat kurang makeup, sekarang mulai mencari makeup. Hal tersebut memunculkan berbagai peluang pengembangan produk personal care untuk menciptakan gaya hidup bersih dan higienis," ujar Muhardiman, melalui keterangannya belum lama ini di Jakarta.
Dengan adanya pergeseran gaya hidup tersebut, PT Kimia Farma Apotek (KFA) melakukan kerjasama dengan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) dalam rangka pengembangan bisnis di bidang kosmetika dan personal care.
Kini, masyarakat dapat mencari dengan mudah kosmetik dan perawatan tubuh yang menggunakan bahan natural dari alam di beberapa Apotek Kimia Farma. Bahan tradisional dari Oemah Herborist ini akan hadir di 140 outlet Kimia Farma di daerah Jawa sampai Bali.
Adapun beberapa produk perawatan kecantikan tersebut, seperti Herborist, Secret Clean, Nuface, hingga Miranda. Selain itu juga tersedia Bali Boat, Bali Dancer, hingga Secret Garden.
Sementara itu, Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengapresiasi kerjasama dengan Kimia Farma untuk memperluas distribusi produk VICI yang dipasarkan melalui jaringan Apotek Kimia Farma.
"Kami mengapresiasi Kimia Farma atas kerjasama ini sehingga masyarakat bisa mendapatkan produk-produk PT Victoria Care Indonesia Tbk dengan mudah. Kami berharap, kerjasama ini juga mampu meningkatkan pencapaian yang lebih besar untuk kedua belah pihak," ujar Sumardi Widjaja.
Sumardi menambahkan, produk Oemah Herborist masuk dalam kategori skincare dan dekoratif. Selama pandemi, kategori ini mengkhawatirkan, sehingga penjualan lipstik turun. "Tapi ada fenomena menarik. Penjualan online untuk skincare naik. Itu karena konsumen meskipun di rumah mereka tetap aktif meeting daring. Tentu mereka tetap dandan berpenampilan seperti di kantor," kata dia.
Untuk mengenalkan perawatan kecantikan tradisional dari Oemah Herborist ini, dia juga akan menghadirkan Oemah Herborist di rest area, pelabuhan laut, bandara, KAI, dan lainnya.
"Ini menjadi tujuan kami mendekatkan ke konsumen di mana saja. Kami juga sudah ada di Bali," ujarnya.
Editor: Vien Dimyati