Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Siska Permata Sari · Sabtu, 20 Agustus 2022 - 12:03:00 WIB
Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit (Foto; Soulyu)

JAKARTA, iNews.id - Banyak hal yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Seperti polusi, gaya hidup, dan terkadang tingkat stres yang cukup tinggi membuat permasalahan tersendiri dan seringkali membuat kita terlihat kurang segar.

Karenanya, merawat kesehatan kulit sangat penting dilakukan, terutama bagi Anda yang tinggal di perkotaan. Karena biasanya, polusi di perkotaan cenderung lebih tinggi karena mobilitas yang tinggi sehingga rawan terjadi kemacetan. Dengan kulit yang sehat, tentunya Anda akan terlihat lebih cantik. 

Salah satu hal yang harus dilakukan ketika merawat kesehatan kulit guna meningkatkan kecantikan adalah dengan memperhatikan kandungan di dalam skincare yang akan Anda gunakan. Karena, pemilihan bahan yang kurang tepat terkadang bisa membuat kulit mendapatkan masalah baru lainnya. 

Vitamin E adalah jawaban untuk pertanyaan nutrisi yang dapat untuk mengembalikan kesehatan kulit. Sejak lama, vitamin E dipercaya dapat mengembalikan kesehatan kulit. Sebab, vitamin E yang kaya akan antioksidan dapat melawan efek buruk yang ditimbulkan dari lingkungan yang kurang baik. 

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

1. Vitamin E Mampu Menghidrasi Kulit 

Menurut Renee Rouleau (Celebrity esthetician and trusted skincare expert), vitamin E dapat menjaga kondisi kulit menjadi tetap lembab dan mencegah keretakan kulit dari dehidrasi akibat kulit yang kering. Vitamin E juga dapat menjaga kelembaban kulit tubuh hingga 16 jam, selama asupan vitamin E terpenuhi pada tubuh.

2. Vitamin E Memiliki Antioksidan 

Antioksidan yang terkandung dalam vitamin E mampu untuk membantu kulit dalam menetralisir radikal bebas. Vitamin E dapat mampu mencegah oksidasi sebum, sehingga memperlambat proses menumpuknya sebum dan sebum mengeras dalam pori-pori wajah untuk mencegah komedo dan jerawat. 

3. Vitamin E Mengandung Formula yang Baik 

Dalam kandungan vitamin E, terdapat formula yang berfungsi untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Selain itu, formula yang terdapat dalam vitamin E mampu mengembalikan kondisi kulit yang mengalami iritasi akibat polusi atau kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Karena memiliki manfaat yang baik untuk kulit, Soulyu, brand kosmetik lokal membuat makeup dengan kandungan vitamin E di dalamnya. Dengan makeup yang memiliki manfaat merawat kulit, Soulyu dapat menjaga kulit sekaligus meriasnya menjadi cantik.

Terlebih, Soulyu juga memiliki konsep untuk menghasilkan makeup ala Korea. Sehingga, kehadiran Soulyu pun sangat digemari para wanita Indonesia. Buat Anda yang belum pernah mencoba makeup Soulyu, yuk segera borong koleksinya yang bisa Anda dapatkan di berbagai marketplace dan juga toko kosmetik seperti Dan+Dan.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda