Bangkit dari Pandemi, Pelaku Kreatif Incar Pasar Luar Negeri lewat New York Fashion Week
JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung selama lebih satu tahun. Meski berada di tengah keterbatasan, tidak menyurutkan semangat pelaku kreatif untuk berkarya hingga mancanegara.
Salah satunya adalah brand fashion lokal Erigo yang akan melakukan peragaan busana di New York Fashion week pada September mendatang. Koleksi yang akan diperagakan dapat ditonton dan dibeli di Shopee Live.
Perlu diketahui, brand lokal ini dimulai dari apartemen kecil di Depok. Kemudian berhasil menjadi identitas lokal brand yang telah meraup omset besar dan menjadi salah satu kiblat dari clothing trend yang ada di Tanah Air. Kini akan bersaing di pasar global.
Menyambut sepuluh tahun berkarya di industri fashion Indonesia, brand lokal ini menciptakan gebrakan baru dengan produk fashion forward. Pada kesempatan kali ini, Erigo berkesempatan mewakili Indonesia sebagai lokal brand yang akan melakukan peragaan busana terbesar di dunia yaitu New York Fashion Week dan lini Erigo X secara eksklusif diciptakan untuk ditampilkan pertama kali di pagelaran ini.
Muhammad Sadad, CEO & Founder Erigo mengatakan, Erigo X merupakan brand yang menyajikan tren terkini seperti pakaian daily, active dan formal wear yang mengadaptasi elemen gender neutral. Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang sustain dan ini adalah koleksi affordable fashion.
"Koleksi perdana diluncurkan dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 look, untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas untuk menggambarkan DNA dari Erigo X," kata Muhammad Sadad melalui keterangan virtualnya belum lama ini.